Kapolres Inhil dihadiahi Tanjak Melayu

Kapolres Inhil dihadiahi Tanjak Melayu
Bupati Inhil Pasangkan Tanjak Melayu Kepada Kapolres Inhil

Indragiri Hilir - Bupati Hadiahi Kapolres Inhil Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, Tanjak Melayu saat pelepasan pawai Taaruf dan pembukaan bazar serangkaian kegiatan MTQ ke – 47 Kabupaten Inhil, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Sabtu, (4/11/2017)

Bersama Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf. Suratno, Tanjak atau ikat kepala khas tanah melayu tersebut, langsung dipasangkan oleh Bupati, sebagai tanda bahwa siapapun yang berada di tanah Riau adalah orang melayu, terlepas dari mana pun dia berasal. Ini adalah untuk mewujudkan Visi Riau sebagai Homeland of Melayu Tahun 2020, yang dimulai dengan memasyarakatkan pemakaian Tanjak.

Tanjak dianggap sebagai lambang kewibawaan di kalangan masyarakat Melayu. Semakin tinggi dan kompleks bentuknya, menunjukkan semakin tinggi pula status sosial sipemakainya.

Pelepasan Pawai Taaruf dan Pembukaan Bazar sendiri, berlangsung sangat meriah, walaupun didera kucuran hujan deras, namun tidak mengurangi semangat Kafilah, untuk berdefile di depan pemimpin negeri dan unsur Forkompimda negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.(****)

Berita Lainnya

Index