Tak Hanya di Indonesia, WhatsApp Tumbang di Beberapa Negara

Tak Hanya di Indonesia, WhatsApp Tumbang di Beberapa Negara
Ilustrasi (int)
weRiau.com -  Pengguna menemukan gangguan pada WhatsApp yang membuat mereka tidak bisa mengirim pesan. Tidak hanya terjadi di Indonesia, gangguan ini juga dirasakan pengguna di beberapa negara.
 
Dilansir Express, Jumat (3/11/2017), negara seperti Italia, Arab Saudi, Filipina, Jerman, India, Amerika Serikat dan Sri Lanka juga mengalami hal serupa. Saat ini masih belum diketahui apa yang menyebabkan tumbangnya WhatsApp.
 
WhatsApp mengalami down yang dirasakan lebih dari seribu pengguna di Inggris saat ini, dengan laporan yang semakin meningkat. Situs DownDetector, yang melacak komentar sosial seputar topik tertentu memantau pemadaman layanan di seluruh dunia.
 
Situs menunjukkan lebih dari seribu pelanggan WhatsApp melaporkan masalah ini. DownDetector mengatakan bahwa 60 persen pelanggan mengalami masalah pada layanan pesan itu.
 
dikutip dari okezone.com yang melakukan pantauan, ketika mencoba mengirimkan pesan, hanya menunjukkan gambar jam atau pesan yang belum terkirim.
 
"WhatsApp lagi eror ya? Kok daritadi gambar jam mulu, tapi buat buka aplikasi lain lancar2 aja," kata akun Twitter Vivi Rinardi‏. Beberapa netizen lainnya di Twitter mempertanyakan apakah WhatsApp saat ini mengalami eror atau gangguan.
 
Tampaknya gangguan bukan berasal dari jaringan data ponsel, melainkan dari aplikasi WhatsApp. Hal ini terbukti pengguna masih bisa browsing internet, namun tak dapat mengirimkan pesan WhatsApp saat ini.
 
Sebelumnya, WhatsApp telah menggulirkan fitur yang ditunggu-tunggu oleh penggunanya. Fitur yang dimaksud ialah kemampuan untuk menghapus atau menarik pesan yang telah terlanjur terkirim.
 
Fitur ini sebenarnya telah cukup lama terungkap. Namun tampaknya WhatsApp membutuhkan waktu yang agak lama untuk memberikannya secara penuh kepada pengguna.
 
Kehadiran fitur hapus pesan di WhatsApp ini terungkap melalui FAQ (frequently asked question) di halaman aplikasi tersebut. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, fitur itu disebut WhatsApp sebagai "Delete for everyone".
 
 
 
 
 
Sumber : okezone.com
 

Berita Lainnya

Index