Terkuak Ternyata Ini Alasan Sosok Orangtua Upin-Ipin Tak Pernah Dimunculkan

Terkuak Ternyata Ini Alasan Sosok Orangtua Upin-Ipin Tak Pernah Dimunculkan
Foto: net
weRiau.com - Upin-Ipin menjadi salah satu serial yang ditonton dan digemari banyak orang. Bahkan tak hanya anak kecil, banyak pula orang dewasa yang ikut menonton animasi dengan tokoh utama bocah kembar ini.
 
Selain lucu dan menggambarkan kehidupan anak-anak sesuai realita, Upin-Ipin banyak disukai lantaran dianggap mampu memberikan pesan moral dan nilai-nilai edukatif.
 
Tapi, terlepas dari itu, ternyata serial animasi yang satu ini menyisakan sejumlah teka-teki. Ya, kalau Anda suka atau setidaknya pernah menonton Upin-Ipin, mungkin sempat bertanya-tanya, mengapa sosok orangtua bocah kembar itu tak pernah dimunculkan sejak episode pertamanya? Bahkan nama dan segala hal tentang ayah dan ibu Upin-Ipin nyaris tak pernah digambarkan.
 
Usut punya usut, dikutip dari berbagai sumber, ternyata orangtua Upin dan Ipin tidak ditampilkan sejak awal episode karena kru dari serial ini lupa membuat karakternya. Sebab itu, sosok orangtua si kembar diceritakan sudah meninggal akibat kecelakaan dan gambaran keduanya baru dimunculkan dalam episode-episode terakhir.
 
Dalam salah satu episode dikisahkan, Upin-Ipin menerima kado ulang tahun dari Opah (Nenek). Begitu dibuka, ternyata isinya adalah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak Ros, Upin, dan Ipin.
 
Meski tidak diperlihatkan wajahnya, namun tampak sosok orangtua Upin-Ipin dalam foto tersebut. Terungkap pula nama ayah dari bocah kembar itu, yakni Abdul Salam, yang ternyata berprofesi sebagai tentara.
 
Dalam episode berjudul " Kenangan Mengusik Jiwa" juga sempat ditayangkan sebuah adegan yang memperlihatkan seragam tentara, lencana beserta penghargaan milik ayah Upin-Ipin yang disimpan di dalam koper.
 
Sementara sosok sang ibu digambarkan dalam salah satu episode lainnya yang berjudul " Hari Ibu" . Dalam episode tersebut diceritakan, sekolah Upin dan Ipin menggelar acara peringatan Hari Ibu.
 
Bocah kembar itu lantas kebingungan karena tidak memiliki ibu. Keduanya kemudian bertanya pada sang nenek tentang sosok ibunya.
 
Sang nenek pun bercerita jika Ibu Upin dan Ipin adalah sosok yang lembut, penyayang serta suka menolong. Dia juga memiliki tahi lalat seperti sang nenek. Namun tak disebutkan siapa namanya.
 
 
Sumber : dream.co.id

Berita Lainnya

Index