Ternyata Ini Sasaran Terduga Teroris Yang Ditangkap Di Kampar Dan Pekanbaru

Ternyata Ini Sasaran Terduga Teroris Yang Ditangkap Di Kampar Dan Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri mengamankan empat orang terduga terorisme di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Benar Polda Riau membantu pengamanan terduga teroris, sudah amankan ada empat dari pukul 06.00 WIB tadi," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (24/10/2017).

Pertama diamankan di Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Mereka adalah, WW dan AI, kemudian, dikembangkan lagi dan Densus meringkus seorang lagi pukul 08.00 WIB inisial YH di daerah Tangkerang. Kemudian satunya lagi diamankan di Perumahan Taman Griya, Kubang, Kabupaten Kampar inisial H.

Guntur mengatakan, semuanya diamankan saat sedang berada di jalan, dan sekarang sedang digeledah rumahnya masing yang belum disampaikan lokasinya.

"Saat ini sedang didalami. Keempatnya ini adalah bagian anggota Jamaah Anshor Daulah. Terduga pertama WW adalah Amir atau pimpinannya," ujarnya.

Dari hasil interogasi awal, mereka terduga teroris menyampaikan akan melakukan eksekusi dengan tindakan penyerangan ke kantor polisi. Diantaranya ke pos-pos polisi, kantor kepolisian sektor, kepolisian resor ataupun Polda Riau.

Sementara itu barang bukti yang diamankan ada beberapa telepon seluler, buku tabungan, dan buku-buku ajaran agama. Lalu dari penggeledahan di rumah salah satu terduga ada beberapa senjata seperti samurai dan panah beserta busurnya.

Ditambahkan Guntur, informasinya merupakan jaringan dari teroris yang ditangkap di Jambi beberapa waktu lalu. Pasalnya, empat yang diamankan juga belajar merakit dan membuat bom di Jambi.

"Saat ini masih diinterogasi di polda dan selanjutnya akan dibawa ke Jakarta. Lamanya pengintaian sudah sekitar enam bulan," ucapnya. (*)

Antara

KapurNews.com

 

 

Berita Lainnya

Index