Kapolres Inhu Resmikan Rumah Dinas Untuk Empat Polsek

Kapolres Inhu Resmikan Rumah Dinas Untuk Empat Polsek
Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH menggunting pita peresmian rumah dinas secara simbolis di Polsek Rengat Barat

PEMATANG REBA- Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari, S.IK, MH meresmikan pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Polri Tahun Anggaran 2017 sebanyak 17 unit untuk 4 Polsek di wilayah hukum Polres Inhu, yakni Polsek Rengat Barat, Polsek Lirik,  Polsek Lubuk Batu Jaya dan Polsek Batang Cenaku.

 

Peresmian Rumdin ini dipusatkan di halaman Polsek Rengat Barat, Senin (23/10/2017) pagi.

 

Turut hadir, Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran kepolisian Polres Inhu, unsur Pemkab Inhu, Camat Rengat Barat Sarman SS MH, Camat Lirik, Camat Lubuk Batu Jaya, Camat Batang Cenaku, pimpinan PT pertamina Lirik, Kades se-Kecamatan Rengat Barat, alim ulama, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pembangunan Rumdin 4 Polsek, Kompol Amril yang juga sebagai Kabag Sumda Polres Inhu menyampaikan, bahwa pembangunan Rumdin yang ada di 4 Polsek sebanyak 17 unit telah direalisasikan 100 persen.

 

“Anggaran pembangunan Rumdin di 4 Polsek berasal dari APBN Tahun 2017,” jelas Kompol Amril.  

 

Sementara, Camat Rengat Barat, Sarman, SS dalam sambutannya mengatakan, ia sangat bangga dengan kinerja Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kecamatan Rengat Barat, sebab saat ini Bhabinkamtibmas berkewajiban melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa atau ADD, sementara Bhabinkamtibmas di Rengat Barat telah melaksanakan hal ini jauh sebelumnya.

 

Diungkapkan, Sabtu kemarin ia menghadiri acara MOu Menteri Desa dan Kapolri tentang peran Bhabinkamtibmas dalam pengawasan penggunaan ADD dan Inhu satu-satunya Kabupaten yang sudah melakukan hal tersebut jauh sebelum MoU diteken.

 

Dijelaskan Camat, hal ini menjadi salah satu kebanggaan bagi Pemkab Inhu khususnya Polres Inhu dan selaku Camat ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara pemerintahan Rengat Barat dengan  Polres Inhu. 

 

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, S.IK, MH dalam sambutannya mengatakan, akhir-akhir ini kerap terjadi perubahan, baik dari struktural, moral dan perubahan anggaran, namun perubahan itu harus bisa disikapi dengan penyesuaian diri, sehingga menciptakan Polisi yang profesional.

 

“Polisi harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang saat ini banyak terjadi, ciptakan Polisi yang profesional dan buat perubahan itu lebih baik daripada sebelumnya. Terutama perubahan didalam masyarakat agar bisa lebih mendekatkan diri dan menjadi panutan masyarakat banyak,” tegas Kapolres.

 

Polisi nomor satu di Inhu itu juga berpesan kepada anggotanya untuk bisa menjaga semua tugas yang telah diamanatkan. Ia sering melihat kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam memegang tanggung jawab seperti kurangnya kontrol kecintaan dalam memegang amanah.

“Pesan saya, jika kita tidak bisa mencintai apa yang telah diberikan maka serahkan kepada orang yang mencintai amanah itu,” ucap Kapolres.

 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita serta penandatangan prasasti peresmian Rumdin oleh Kapolres Inhu didampingi para Kabag, Kapolsek dan 4 Camat (ril)

 

Berita Lainnya

Index