Miliki Prospek Bagus, Warga Inhu Antusias Mendaftar Pelatihan Tabulampot

Miliki Prospek Bagus, Warga Inhu Antusias Mendaftar Pelatihan Tabulampot
Dua warga Inhu ini telah mendaftar sebagai peserta pelatihan Tabulampot yang ditaja sanggar Finiza Air Molek

RENGAT – Berbagai lapisan masyarakat Inhu mulai mendaftarkan diri guna mengikuti pelatihan teknis Tanamam Buah Dalam Pot (Tabulampot), khususnya budidaya tanaman jambu madu yang akan ditaja oleh sanggar Finiza Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

 

“Kami sangat tertarik dan sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan Tabulampot, sebab prospeknya cukup bagus,” kata Kurniatika, S.Pd warga Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat bersama temannya, Solihatun, S.Pd di Rengat, Jumat (20/10/2017).

 

Dikatakan, ia bersama temannya mengetahui pelatihan itu melalui media sosial dan setelah melihat berbagai contoh yang diunggah pada media sosial facebook itu, ia sangat tertarik, kemudian langsung berangkat menuju sangar Finiza di Kelurahan Batu Gajah, Air Molek.

 

Ketika mendaftar, ternyata sudah banyak warga lain yang berkumpul disanggar tersebut dengan tujuan yang sama.

Biaya pelatihan sangat terjangkau, yakni Rp150 ribu/orang, tidak hanya materi pelatihan saja yang didapat dengan biaya segitu, tapi peserta juga mendapatkan makan dan minuman ringan, bahkan setelah pelatihan, masing-masing peserta mendapatkan 1 batang bibit jambu madu untuk ditanam dirumah.

 

“Rugi rasanya tidak ikut pelatihan ini, karena banyak manfaat yang akan didapat,” ucap Kurniatika yang juga seorang guru SD di Inhu.

 

Sementara, pengelola sanggar Finiza, Syaiful Anwar, SP membenarkan jika pihaknya akan melaksanakan pelatihan Tabulampot yang ke-4 pada Minggu (29/10/2017) mendatang.

 

“Sejauh ini sudah ada belasan peserta yang telah mendaftar, bahkan ada yang dari Kuansing, saya berterima kasih pada warga yang telah mempercayai kami untuk berbagi ilmu bermanfaat,” ujar Syaiful yang juga Kepala UPTD Dinas Pertanian dan Perikanan Kecamatan Pasir Penyu (ril)  

 

 

 

Berita Lainnya

Index