Diduga Stres, Mantan Napi Di Batang Cenaku Gantung Diri, Berikut Kronologisnya

Diduga Stres, Mantan Napi Di Batang Cenaku Gantung Diri, Berikut Kronologisnya
Korban bunuh diri di Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku

BATANG CENAKU – Masyarakat Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku, Inhu, Selasa (10/10/2017) siang digemparkan dengan kasus bunuh diri yang dilakukan salah seorang warga setempat, Rozali (38) yang juga seorang mantan Narapidana (Napi) dalam kasus penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi, Senin malam membenarkan kasus gantung diri yang dilakukan warga Desa Kerubung Jaya tersebut.

“Kuat dugaan, penyebab korban nekat bunuh diri karena stress sebab baru keluar dari penjara selama 8 tahun dengan kasus Narkoba,” katanya.

Dijelaskan, korban pertama kali ditemukan tergantung dengan seutas tali oleh saudara sepupunya, Herman Susilo (41).

Selasa siang sekitar pukul 12.30 WIB, Herman mengantarkan makan siang untuk korban, karena memang selama ini, kebutuhan makan korban dipenuhi oleh saudara-saudaranya.

Ketika tiba dirumah korban, Herman mengetuk pintu, setelah beberapa lama mengetuk pintu tapi tak juga dibuka, kemudian Herman mengintip lewat jendela rumah itu untuk memastikan apakah korban ada didalam rumah atau tidak. Namun Herman sangat kaget setelah melihat korban tergantung didalam rumah itu.

Kemudian Herman meminta bantuan dan memberitahukan hal ini pada warga setempat, sedangkan warga lainnya menghubungi Polsek Batang Cenaku.

Selang beberapa menit kemudian, datanglah sejumlah personil Polsek Batang Cenaku dengan membawa dokter Puskesmas untuk keperluan visum.

Polisi dibantu warga setempat mendobrak pintu rumah dan mengevakuasi mayat korban yang sudah kaku tergantung, selanjutnya dilakukan visum oleh dokter Manurung yang bertugas di Puskesmas Batang Cenaku.

Berdasarkan hasil visum dokter, tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan, dikemaluan korban juga ditemukan cairan sperma yang membuktikan jika korban memang meninggal karena gantung diri.

Mengetahui hal ini, pihak keluarga membuat pernyataan tidak bersedia dilakukan otopsi serta mengikhlaskan kematian korban dan mengurus prosesi pemakaman korban.

“Menurut keterangan keluarga, sejak keluar dari penjara beberapa waktu lalu, korban sering murung dan menyendiri, mungkin ini yang menyebabkan nekat gantung diri,” ujar Paur Humas (ril)   

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index