Soal Jalan Raya Rengat - Tembilahan

Tim Bappeda Dan Dinas PU Riau Telah Turun Lapangan

Tim Bappeda Dan Dinas PU Riau Telah Turun Lapangan
Camat Kuala Cenaku, Triyatno dampingi tim Bappeda dan Dinas PU Riau tinjau amblasnya jalan raya Rengat - Tembilahan

KUALA CENAKU – Untuk meninjau langsung kondisi amblasnya ruas jalan raya Rengat – Tembilahan tepatnya disekitar jembatan Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku, Kamis (5/10/2017) kemaren, tim dari Bappeda dan Dinas PU Riau telah turun lapangan.

“Tim dari Beppeda dan Dinas PU Riau didampingi tim dari Dinas PUPR Inhu telah turun meninjau kondisi amblasnya jalan raya Rengat – Tembilahan,” kata Camat Kuala Cenaku, Triyatno, Jumat (6/10/2017).

Dijelaskan Camat, ketika tim itu turun mereka melihat langsung kondisi kerukan jalan akibat abrasi sungai Indragiri yang terjadi Rabu kemaren, sebagian badan jalan disekitar jembatan amblas kedalam sungai sehingga dikhawatirkan putus apabila tidak diantisipasi secepatnya.

Apabila terputus, maka putus pula satu-satunya jalan penghubung antara Kabupaten Inhu dengan Inhil.

Diungkapkan, jika dilihat dari kondisi kerusakan, bila jalan itu masih dilintasi oleh kendaraan berbobot besar atau bertonase tinggi seperti truk tangki CPO, truk pengangkut batu bara, truk pengangkut kelapa sawit serta kendaraan besar lainnya, maka diprediksi kerusakan bertambah parah, bisa jadi jalan raya Rengat – Tembilahan putus.

Untuk itu, lanjutnya, saat tim dari Pemprov Riau itu turun, mereka menyarankan pada Pemkab untuk mengajukan penggunaan anggaran tanggap darurat Pemprov Riau agar kerusakan bisa diperbaiki secepatnya mengingat kondisi jalan makin kritis.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Inhu, Yelfida membenarkan jika tim dari Bappeda dan Dinas PU Riau telah turun meninjau kerusakan jalan raya Rengat – Tembilahan di Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cenaku.

Mengenai pengajuan penggunaan anggaran tanggap darurat, ia mengatakan surat pengajuan itu harus dibuat oleh Pemkab Inhu dan diteken langsung oleh Bupati Inhu, H Yopi Arianto.

“Surat pengajuan penggunaan anggaran tanggap darurat itu akan diteken langsung oleh Bupati,” ujarnya (ril)   

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index