28 Personil Polres Inhu Terima Panghargaan Satya Lencana Dihari Kesaktian Pancasila

28 Personil Polres Inhu Terima Panghargaan Satya Lencana Dihari Kesaktian Pancasila
Kapolres Inhu menyerahkan penghargaan Satya Lencana untuk puluhan personil Polres Inhu
RENGAT-  Memperingati Hari Kesaktian  Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober kemaren, maka Senin (2/9/2017) pagi jajaran Polres Inhu menggelar upacara sekaligus menyerahkan tiga kategori penghargaan Satya Lencana kepada 28 personil Polres Inhu.
 
Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK MH itu digelar di halaman Mapolres Inhu Jl. Ahmad Yani Kecamatan Rengat. Turut hadir juga Wakapolres Inhu Kompol Rony Syahendra SIK, para Kabag, Kasat, Perwira dan Jajaran kepolisian di lingkungan Polres Inhu.
 
"Tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 ini adalah Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil Dan Makmur. Tentunya dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan pancasila. Sebagai falsafah negara, pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang Adil dan Makmur," kata Kapolres.
 
Kapolres juga menyampaikan, salah satu fenomena dalam era globalisasi terjadinya lintas batas nilai-nilai antar bangsa bahkan antar komunitas atau masyarakat kelompok yang lebih kecil. Diantaranya
 
adalah paham radikalisme. Paham ini selalu merasa yang paling benar tanpa menghargai hak-hak dasar orang lain.
 
Radikalisme dan faham sejenis lainnya sangatlah bertentangan dengan pancasila yang sangat menghormati dan menghargai kebhinekaan. Oleh karenanya harus bersyukur dan terus memperkuat Pancasila yang telah menunjukkan dan memungkinkan hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi siapa saja yang berbeda latar belakang agama.
 
Adapun perosnil yang menerima 3 kategori Satya Lencana yang diserahkan langsung oleh Kapolres Inhu, yakni pertama kategori Satya kehormatan  Lencana Kebaktian Sosial Nomor 108/TK/TH 2016 tentang Karhutla terdiri dari 21 orang diantaranya, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Frenki Tambunan ST, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Amran Kadir, Kasat Binmas Polres Inhu H Arsyad dan 18 orang lainnya.
 
Kedua Kategori Satya Lencana Bintang Naraya No 59/TK.TH.2017 tentang pengabdian dalam dunia kepolisian selama lebih dari 21 Tahun yang terdiri dari 4 orang, yakni diantaranya Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril SSos SH MH, KBO Sat Binmas Polres Inhu Iptu M Didis, PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Inhu, Aiptu Martabone dan BA Sat Lantas Polres Inhu Brig Khairul Saparan.
 
Kategori Satya Lencana Karya Satya XX TH No :93/TK/TH 2016 tentang penanganan Malaria yang terdiri dari 3 Orang, yakni diantaranya Penata Kasubag Pers Polres Inhu, Susiati Ssos MH, Banum Polsek Pasir Penyu Penata TK 1 Nuraini dan Banum Polsek Pasir Penyu Penata Tingkat 1 Dewi Puspita.
 
Kapolres Inhu juga berpesan, kepada yang belum menerima piagam penghargaan kiranya menjadikan hal ini sebagai motivasi kedepannya untuk bisa lebih berkopetisi lebih baik serta menjalankan tugas yang terbaik sesuai dengan UU Kepolisian yang ada. 
 
“Perlu diingat juga bahwa penilaian ini dilakukan sesuai apa yang rekan-rekan lakukan, tetap semangat jangan mudah menyerah,” tegas Kapolres (Ril)

Berita Lainnya

Index