Security PT SSK Nyaris Tewas Diserang Ular Piton 7 Meter

Security PT SSK Nyaris Tewas Diserang Ular Piton 7 Meter
Luka parah yang dialami korban akibat gigitan ular piton berukuran besar

BATANG GANSAL- Seorang security perusahaan perkebunan PT SSK Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal, Inhu, Robert Nababan (37) nyaris tewas digigit seekor ular piton yang panjangnya mencapai sekitar 7 meter.

Insiden mengerikan ini terjadi Sabtu (30/9/2017) kemaren sekitar pukul 09.30 WIB di areal perkebunan 500 PT SSK Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal.

Informasi yang dirangkum dilapangan, pagi itu korban bersama temannya Torang Sitanggang (35) tengah melakukan patroli dilokasi perkebunan.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban melihat seekor ular piton berukuran besar melintas dijalan dalam kebun itu.

Korban berencana membunuh ular tersebut karena dikhawatirkan berbahaya bagi masyarakat atau ternak milik masyarakat.

Pelan-pelan korban mendekati ular itu, ketika sudah dekat, tiba-tiba kepala ular berbalik arah dan menyerang korban, gigitan ular lengket ditangan korban sebelah kiri, untung saja korban belum sempat dililit ular besar, teman korban dan masyarakat yang kebetulan ada disaat itu langsung membantu korban agar lepas dari gigitan ular dan sebagian masyarakat lain berusaha memegang ekor ular agar tidak melilit tubuh korban.

Cukup lama juga teman korban dan warga lain berusaha melepaskan gigitan ular dari tangan korban, selang beberapa menit kemudian, barulah gigitan itu lepas dan korban bisa diselamatkan.

Korban dilarikan ke Puskemas Batang Gansal, namun karena luka yang dialami cukup parah, maka korban dilarikan dan dirawat di RSUD Indrasari Pematang Reba. Sedangkan ular tersebut ditangkap dan dibunuh warga setempat.

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi, Senin (2/10/2017) membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, saat ini korban masih dirawat di RSUD Indrasari Rengat karena luka yang cukup parah dibagian tangan (Ril)

Berita Lainnya

Index