Kerja Sama Dengan PN Rengat

Polres Inhu Gelar Simulasi Huru Hara

Polres Inhu Gelar Simulasi Huru Hara
Polres Inhu bekerja sama dengan PN Rengat menggelar simulasi huru hara di PN Rengat Pematang Reba

PEMATANG REBA- Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) bekerjasama dengan Pengadilan Negri (PN) Rengat Kelas II menggelar acara simulasi huru-hara terkait penangkalan Aksi demonstrasi penerimaan hasil keputusan sidang di Pengadilan Rengat Kelas II, Jum'at (29/9/2017).

Simulasi huru-hara ini melibatkan sebanyak 200 lebih personil kepolisian dari Polres dan Polsek Rengat Barat.

Adegan Simulasi huru-hara berawal dari segelintir orang yang tidak terima akan hasil bacaan keputusan pengadilan antara salah satu perusahaan dengan masyarakat Inhu tentang pengesahan Hak Guna Usaha (HGU). Beberapa orang itu merasa dirugikan akan keputusan tersebut dengan bertindak anarkis sambil berkata "Kami tidak terima keputusan itu".

Tidak sampai disitu, petugas Kepolisian yang berjaga dilokasi kejadian mencoba menenangkan, namun masyarakat tetap tidak bisa menerima kenyataan tersebut, mulailah segelintir orang itu memprovokasikan kepada masyarakat untuk melakukan aksi demo didepan PN Rengat.

Aksi demo tak terelakkan, terjadilah dorong mendorong antara pihak Kepolisian dan massa. Aksi huru hara ini akhirnya mereda setelah pihak Kepolisian menangkap sejumlah pengunjuk rasa yang diduga menjadi provokator.

“Simulasi ini Salah satu syarat guna melengkapi status Akreditasi A Yang telah diperoleh PN Rengat pada tahun 2016 lalu,” kata Ketua PN Rengat Agus Akhyudi SH MH Melalui Humasnya Imanuel MP sirait SH MH dilokasi simulasi.

Diungkapkan, sebelumnya sudah dilakukan simulasi untuk memperoleh Akreditasi A telah, namun simulasi ini untuk penyempurnaan.

Sebelumnyan Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK MH dalam sambutannya yang juga didampingi Kepala PN Rengat Kelas II, Agus Akhyudi SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas peningkatan kelas, simulasi kesiapan instansi terkait untuk menjadi tolak ukur kenaikan kelas tersebut.

 

“Laksanakan dengan serius. Saya juga berharap pada anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengatur ataupun yang melaksanakan skenario ini untuk menjaga kelancaran lalu lintas yang mungkin sedikit terganggu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan Pengadilan negeri Rengat dalam peningkatan sinergitas ini kedepannya bisa terus  mengayomi masyarakat lebih baik lagi,” ucap Kapolres (Ril)

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index