Terkait Kematian Ayah Kandung Momo Geisha, Dokter RSUD Indrasari Rengat Temukan Hal Ini di Jasadnya

Terkait Kematian Ayah Kandung Momo Geisha, Dokter RSUD Indrasari Rengat Temukan Hal Ini di Jasadnya
Pihak keluarga ketika berada di kamar jenazah RSUD Indrasari Rengat./ foto: grc
RENGAT - Setelah divakuasi, jasad Jabonar Sinaga (69), ayah kandung dari Momo Geisha yang ditemukan meninggal di dalam kamar rumahnya Jalan DI Panjaitan Kelurahan Sekip Hilir Rengat Inhu langsung dibawa ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk divisum.
 
Visum dilakukan oleh dr Johanes Simanjutak yang disaksikan langsung Tim Identivikasi Forensik Polres Inhu dan Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Andrie Setiawan S.Ik dan KBO Reskrim Iptu Loren Simanjuntak, Selasa (19/9/2017) malam.
 
"Dilihat dari sisi luar, dugaan sementara korban meminggal akibat terkena serangan jantung yang dideritanya," ujar dr Johanes S menjawab wartawan usai melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.
 
Dimana, pada jasad korban ditemukan bercak-bercak merah yang sudah menghitam, begitu juga pada bagian dada dan tangan serta pada bagian jari tangan korban.
 
"Hal ini merupakan hasil pemeriksaan luar. Jika ingin lebih jelas lagi tentang penyebab kematian korban, tentu kita harus melakukan pemeriksaan pada bagian dalam atau otopsi," terangnya.
 
Dilokasi yang sama, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, menyebutkan bahwa, kematian korban pertama kali diketahui oleh tetangganya bernama, Salomo Adi Kriston Manalu (32).
 
"Korban ditemukan meninggal dalam posisi terlentang dengan kondisi pintu rumah dan pintu kamar korban dalam keadaan terkunci. Dan untuk melakukan evakuasi, kita terpaksa membuka paksa pintu itu," ujar Andrie.
 
Sejauh ini dan berdasarkan pemeriksaan luar jasad korban, pihaknya mengaku tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. 
 
"Kita tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun demikian, guna mengungkap kasus ini kita akan tetap melakukan penyelidikan," pungkas Andrie tegas.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Jabonar Sinaga itu merupakan salah seorang wartawan senior Harian Riau Pos Kabupaten Inhu. Dan yang bersangkutan juga merupakan mantan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Inhu. Selamat jalan senior, semoga engkau tenang disisi Nya. 
 
 
Sumber: goriau

Berita Lainnya

Index