Buka Inhouse Training ESQ STIE Indragiri

Ini Tanggapan Mahasiswa Terhadap Kepemimpinan Bupati Yopi

Ini Tanggapan Mahasiswa Terhadap Kepemimpinan Bupati Yopi

RENGAT-Kepemimpinan H Yopi Arianto sebagai Bupati Kabupaten Inhu selama hampir dua periode ini, mendapat penilaian positif dari kalangan mahasiswa. Mulai dari sisi kinerja hingga gaya kepemimpinan yang dianggap menggambarkan sosok pemimpin muda yang kreatif.

Penilaian itu disampaikan mahasiswa, saat Bupati Inhu H Yopi Arianto hadir sekaligus membuka resmi kegiatan inhouse training ESQ STIE Indragiri yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu hingga Kamis, (13-14/9/2017).

Dihadapan ratusan peserta, ketika itu dalam dialog yang digelar, Bupati Yopi menanyakan apakah dirinya layak untuk melanjutkan kepemimpinannya ke level yang lebih tinggi dan beberapa perwakilan yang diundang maju kedepan mengungkapkan bahwa beliau layak untuk melanjutkannya, disertai dengan penilaian yang beragam.

“Gaya kepemimpinan bapak keren dan bapak memiliki karakter yang kuat sebagai seorang pemimpin,” ungkap Abror salah seorang mahasiswa yang maju kedepan.

Abror pun menyelipkan pertanyaan kepada Bupati Yopi, apakah menjadi seorang Bupati merupakan cita-cita beliau sejak kecil.

Mendapat pertanyaan tersebut, Bupati Yopi pun berbagi sedikit cerita masa kecilnya.

“Sejak kecil hingga SMA cita-cita saya berubah-rubah. Awalnya saya bercita-cita kelak ingin menjadi seorang tentara. Menginjak SMA ingin menjadi seorang pedagang hingga akhirnya terjun ke dunia politik dan menjadi seorang Bupati,” jawab Bupati Yopi.

Diungkapkan Bupati Yopi, kesuksesan yang hingga saat ini telah mampu ia raih berangkat dari keoptimisan serta kedisiplinan yang tinggi. Karena itu, Bupati Yopi juga mengharapkan agar pribadi para mahasiswa hendaknya tertanam sikap disiplin yang dibarengi dengan kepercayaan diri.

Jika Abror menilai dari sisi gaya kepemimpinan, lain halnya dengan Zakiya Nurleli.  Menurut mahasiswi asal Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik ini selain masih muda kinerja Bupati Yopi telah terbukti berhasil terutama bagi masyarakat yang berada di pelosok desa.

“Kalau menurut saya bapak masih muda dan kinerja bapak sudah terbukti khususnya bagi daerah yang ada di pelosok. Selain itu, bapak juga kerap turun langsung ke lapangan,” ungkap Zakiya disertai riuhan tepuk tangan peserta lainnya.

Tanggapan atas kepemimpinan Bupati Yopi juga tidak luput dari penilaian Saprianto yang merupakan trainer kegiatan ESQ tersebut.

Menurutnya, adalah hal yang luar biasa seorang Bupati Yopi di usia mudanya telah mendapatkan posisi yang penting diikuti dengan beban tanggung jawab yang begitu besar terhadap masyarakat, namun mampu dilalui dan terbukti berhasil.

Seperti diketahui, pelaksanaan inhouse training ESQ yang diselenggarakan STIE Indragiri ini merupakan kali kesebelas yang diadakan.

Dari data panitia, peserta yang ikut dalam kegiatan ini mencapai hampir lima ratus mahasiswa (Ril)

 

Berita Lainnya

Index