Istri Presiden Jokowi Dicela di Instagram, Polisi Selidiki Adanya Unsur Pidana

Istri Presiden Jokowi Dicela di Instagram, Polisi Selidiki Adanya Unsur Pidana
Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul. (internet)
weRiau.com - Media massa diramaikan oleh screenshot yang menampilkan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Pihak kepolisian mengaku akan melakukan penyelidikan tentang dugaan adanya unsur pidana.
 
"Akan diselidiki," kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, saat dimintai tanggapan mengenai adanya kasus tersebut, Jumat (8/9/2017) kemarin.
 
Sebelumnya, pihak istana mengimbau agar masyarakat jangan saling menghina. "Biar saja, urusan anulah. Kita kan nggak boleh saling menghina," ujar Menteri-Sekretaris Negara Pratikno di The Sultan Hotel, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (8/9).
 
Seperti diketahui, screenshot yang beredar itu berasal dari akun Instagram warga_biasa. Akun itu sendiri sekarang sudah hilang. Ada foto Iriana berjilbab yang ditampilkan dengan kata-kata hinaan.
 
Kasus ini menjadi ramai diperbincangkan saat akun twitter @HomeMarshel me-mention akun @chili_pari milik putra sulung Jokowi dan Iriana, Gibran Rakabuming tentang unggahan tersebut. Dalam foto itu, Iriana menggunakan kerudung disertai keterangan bernada mencela.
 
@HomeMarshel meminta komentar Gibran menindak pemilik akun tersebut. Disertai dengan emoticon marah, dia menulis:
 
"Mas @Chilli_Pari ini ada instagram spt ini ...beliau ibu negara lho mas ..terlebih beliau juga ibu sampeyan ...tolong ditindak mas," tulis @HomeMarshel.
 
Kedua putra Iriana, Gibran dan Kaesang Pangarep, sudah menanggapi screenshot yang beredar tersebut. Gibran dan Kaesang kompak memaafkan penghina Iriana.
 
"Biarin. Dimaafkan aja," tulis Gibran di akun Twitter.
 
"Yo orapopo mas. Maafkan wae," tulis Kaesang dalam kesempatan yang berbeda.
 
 
 
Sumber : detik.com

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index