Nginep di Rumah Warga, Lalu Ngetrail, Bupati Yopi Dobrak 60 Rintangan di Kuansing

Nginep di Rumah Warga, Lalu Ngetrail, Bupati Yopi Dobrak 60 Rintangan di Kuansing
KUANSING - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto ambil bagian pada acara trabas 'Jelajah Alam Korwil Singingi, Pasir Emas Lautan Trail', yang digelar One Hock Trail Adventure Team Korwil Singingi di wilayah eks transmigrasi di Desa Pasir Emas, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.
 
Acara yang dilaksanakan padaMinggu (27/8) tersebut diikuti sekitar 600 orang peserta dari beberapa daerah di Riau. Dari Inhu sendiri hadir sedikitnya 150 orang crosser.
 
Ketua Komunitas Trabas Kuansing, Keken mengucapkan terimakasih kepada Bupati Yopi yang bersedia mengikuti acara trabas tersebut. "Lokasi acara ini adalah desa eks transmigrasi, semua orang kenal dengan Pak Yopi. Kita salut, karena dengan kesibukan yang luar biasa sebagai kepala daerah masih sempat ikut acara anak muda ini," ujarnya.
 
Bupati Yopi juga mengucapkan terimakasih karena sudah diundang. "Acara seperti ini mempererat silaturahmi," tutur politisi muda Partai Golkar yang telah menyatakan akan ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada 2018 mendatang itu.
 
Bupati Yopi mengemukakan, trabas memiliki banyak manfaat. "Karena prinsip anak trabas itu adalah melatih mental, kewaspadaan, dan saling membantu. Trabas melatih mental kita agar tidak takut dengan rintangan apapun yang ada di depan namun tetap waspada. Ada teman yang terpuruk, kita harus bantu. Salam lumpur," serunya.
 
Bupati Yopi kemudian melepas peserta trabas, dan ia juga ikut menggeber trailnya. Di lokasi, Yopi dan peserta lainnya melewati tak kurang dari 60 rintangan yang terdiri dari lembah, tanah lumpur, anak sungai, dan lainnya.
 
Salah seorang peserta trabas, Yono mengagumi kepiawaian Yopi mengendalikan trailnya. "Meski badannya besar, Pak Yopi ternyata hebat dan lincah juga membawa motor trail," ujarnya terheran-heran.
 
Yopi mengendarai trail bukan hanya saat mengikuti trabas. Selama menjabat Bupati Inhu, ia juga kerap turun ke desa-desa menggunakan sepeda motornya itu untuk menyerap aspirasi masyarakat.
 
* Nginep di Rumah Warga
Bupati Yopi mengikuti trabas di Desa Pasir Emas sehari setelah menyaksikan Festival Pacu Jalur 2017 di Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Kuansing pada Sabtu (26/8). Bukannya di hotel, ia justru menginap di rumah warga.
 
Bupati Yopi bermalam di rumah warga Desa Pasir Emas, bernama Suroso. "Ya, saya malah lebih senang nginep di rumah masyarakat daripada tidur di hotel. Selain tidur lebih nyenyak, juga bisa lebih akrab bercengkerama dengan warga," tuturnya.
 
Saat itu, Bupati Yopi memang terlihat terlibat dalam perbincangan hangat dengan masyarakat kabupaten tetangga Inhu tersebut. Kuansing yang berada di bagian barat daya Riau merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Inhu.
 
Lantas apa yang diobrolkan warga dengan Bupati Yopi? "Oh, banyak sekali, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga pelayanan untuk ibu melahirkan," ucapnya.***

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index