Di Inhil Gas 3 Kg Langka Di Lima Kecamatan

Di Inhil Gas 3 Kg Langka Di Lima Kecamatan

 

INHIL - Langkahnya Gas 3 Kg di lima Kecamatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyurati GM Marketing Regional I PT. Pertamina, Rabu (23/8/2017) kemarin.

 

Surat dengan nomor 390/Disdrakti-DAK/VIII/2017 itu bersifat penting dengan prihal operasi pasar Gas LPJ 3 Kg bersubsidi jelang Idul Adha 1438 H.

 

Kepala Disperindag Kabupaten Inhil H. Dianto Mampanini melalui Kepala Bidang (Kabid) Kabid Perdagangan, Azwar C, S.Sos., menjelaskan, surat itu bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan kesediaan Gas LPG 3 Kg pada hari raya Idul Adha.

 

Sebab menurutnya, kebutuhan masyarakat pada Idul Adha akan lebih meningkat menggunakan Gas tersebut.

 

Ditambah lagi kelangkaan yang terjadi saat ini membuat kekhawatiran bagi pemerintah.

 

" Hasil monitoring kemarin, masih ditemukan di sejumlah kecamatan yang mengalami kelangkaan dan kesulitan untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kg bersubsidi, " kata Azwar, Kamis (24/8/2017).

 

Ia menjelaskan, sejumlah kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Tembilahan, Gaung Anak Serka (GAS), Pelangiran, Reteh, Mandah dan Gaung.

 

Untuk itu, pihak Disperindag memohon kepada PT Pertamina untuk melakukan operasi pasar Gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 25 LO atau 14 ribu tabung.(win)

Berita Lainnya

Index