Warga Beramai-Ramai Buat Lapak Untuk Persiapan Jualan Takjil

Warga Beramai-Ramai Buat Lapak Untuk Persiapan Jualan Takjil
Terlihat warga sedang bersihkan lapak persiapan untuk berjualan takjil

Riaukarya.com, INHU - Kehadiran Bulan Puasa 1445 Hijriyah, telah dinantikan oleh masyarakat muslim dunia, yang memang bulan suci Ramadhan ini, bulan yang penuh keberkahan. Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa awal puasa jatuh pada hari ini Selasa, 12 Maret 2024.

Pada setiap bulan puasa tiba, para pedagang musiman mulai bermunculan, baik itu di kota kota maupun di desa desa. Mereka para pedagang musiman ini memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan ekonomi, seperti berjualan takjil misalnya.

Salah seorang warga desa Titian Resak Aris Munandar ketika ditemui saat membersihkan lapak untuk jualan takjil mengatakan, " Hari ini, kita beramai ramai membuat lapak untuk persiapan jualan takjil," ujarnya kepada media ini.

Pantauan media ini dilokasi Alun-alun desa Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), sebagian warga memang ramai sedang membuat lapak untuk berjualan takjil.

Mereka para pedagang musiman ini hanya muncul saat bulan puasa tiba, biasanya mereka menjajakan beraneka makanan, kue dan minuman untuk berbuka.

"Terutama di Alun-alun desa Titian Resak kita akan menyaksikan bagaimana keseruan di hari pertama puasa pada sore hari," tutup Aris Munandar. (sur)

Berita Lainnya

Index