5 Nama Bakal Cagub Disetorkan ke DPP PDIP

Jika Diberi Mandat, Yopi Siap Urus Rakyat Riau

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto
PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau merekomendasikan lima nama bakal calon Gubernur Riau ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta. Satu di antara lima nama itu adalah Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto.
 
Yopi sendiri menyatakan siap jika diberi mandat sebagai calon gubernur untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau yang akan digelar pada 2018 mendatang.
 
"Saya sangat siap jika diberi mandat oleh PDIP. Saya sangat siap untuk mengurus rakyat Riau yang kita cintai," ujar Yopi, Rabu (2/7).
 
Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu menyebutkan pihaknya telah mengirimkan lima nama bakal calon gubernur ke DPP. Kelima nama itu adalah Yopi Arianto, Bupati Pelalawan M Harris, anggota DPR Lukman Edy, anggota DPD asal Riau Instiawati Ayus, dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Yopi selama ini memiliki hubungan baik dengan PDIP. Pada Pilkada Inhu 2015 lalu misalnya, politisi muda Partai Golkar itu mengendarai perahu partai berlogo banteng moncong putih itu. ***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar