5 Tronton Material Perbaikan Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi Sudah Datang

5 Tronton Material Perbaikan Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi Sudah Datang
Material dari Dinas PUPR Riau sudah masuk lebih kurang lima tronton untuk perbaikan Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi, Minggu malam (4/2/2024). (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

SINABOI - Terkait dengan perbaikan Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi, Camat Sinaboi Syamsu Kamar S.Sos mengatakan, kemarin beberapa hari yang lalu, material yang dari Dinas PUPR Provinsi Riau sudah masuk lebih kurang lima tronton untuk menimbun lokasi titik-titik jalan yang parah diantaranya mulai Kepenghuluan Raja Bejamu ada beberapa titik sampai Kepenghuluan Sungai Bakau ada beberapa titik yaitu di Daerah Sungai Lurus dan Bagan Tanjung.

"Jadi material kemarin yang datang, saya sebagai Camat Sinaboi berkoordinasi dengan pengawas lapangan Pak Heri, jadi saya malamnya langsung turun ke titik lokasi bersama dengan Staf Kantor Camat Pak Agus dan juga dari penghulu-penghulu yang terlibat," kata Syamsu Kamar saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2024) di Sinaboi.

Jadi dijelaskannya, material itu sampai lima tronton untuk menutupi lubang-lubang titik-titik lokasi yang sudah dianggap parah. Kemudian informasinya seminggu lagi baru alat beratnya datang, karena alat beratnya itu masih berada di Pujud. Jadi dalam satu minggu ini mungkin alat berat itu datang, kemudian baru materialnya sekalian datang untuk memperbaiki jalan yang ada di Kecamatan Sinaboi.

"Kepada Pemerintah Provinsi Riau dan juga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sinaboi selaku Camat sekali lagi mengucapkan ribuan terimakasih, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini nanti Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi bisa baik dan masyarakat bisa beraktivitas sehingga perekonomian bisa lancar," ucapnya.

Jalan ini nanti, sebut Syamsu Kamar, juga bisa mempermudah akses bagi warga Tionghoa yang akan ke Bagansiapiapi atau ke Sinaboi untuk merayakan Imlek dalam waktu dekat ini. Setelah itu nanti, masyarakat kita yang muslim juga akan menunaikan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya idul Fitri. Jadi jalan lintas ini merupakan akses utama untuk mempermudah masyarakat.

"Insyaallah mudah-mudahan jalan ini bisa selesai secepatnya, karena dalam minggu ini akan mulai dikerjakan," ungkapnya. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Pj Penghulu Sungai Bakau, Muhammad Yusuf kepada Bupati Rokan Hilir karena telah menjadi penyambung lidah bagi masyarakat di desa dan kecamatan, sehingga jalan lintas Bagansiapiapi-Sinaboi dapat diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

Pj Penghulu Sungai Bakau juga telah menghimbau kepada para pihak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) agar tidak membawa muatan yang melebihi tonase. Apabila dilanggar, maka akan beresiko jalan kembali rusak. 

Sebelum jalan lintas ini diperbaiki, truk-truk dari PKS sering terperosok kedalam lubang jalan. (rif)

#Desa

Index

Berita Lainnya

Index