Antisipasi Karlahut, Danrem 031 Wirabima Berikan Arahan Kepada Anggota Makodim 0302 Inhu

Antisipasi Karlahut, Danrem 031 Wirabima Berikan Arahan Kepada Anggota Makodim 0302 Inhu
Beginilah suasana pertemuan Dandem 031 Wirabima di Makodim 0302 Inhu

RENGAT - Hari Senin, pada pukul 15.35 WIB, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim beserta Kepala BPBD Provinsi Riau dan di dampingi Plt Sekda Inhu sampai di Makodim 0302 Inhu menuju ruang Dandim untuk istirahat sejenak.

Kemudian dilanjutkan ke Aula Makodim memberikan pengarahan kepada personil Satgas Karlahut di Aula Makodim 0302 Inhu.

Dalam penekanan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim menyampaikan bahwa pada Minggu ke 4 bulan Juli sampai Agustus 2017 harus lebih di tingkatkan lagi Patroli Karlahut.

"Lebih baik memadamkan titik api dari pada memadamkan api, mudah-mudahan pada bulan September nanti sudah memasuki musim Hujan," sebutnya.

Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama.

"Mari kita bekerja sama yang baik dalam menghadapi Karlahut apa bila di lapangan memerlukan  Helikopter untuk "Water Bombing"  segera menghubungi kami, tentunya dengan prosedur yang telah di tentukan," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK mengatakan untuk menghadapi Karlahut, dari pihak Polres Inhu sesuai arahan  Kapolda Riau dua minggu sekali seluruh Kapolsek yang ada di wilayah Kabupaten Inhu kumpul di Polres Inhu untuk membahas kejadian yang menonjol di wilayah Inhu terutama tentang Karlahut.

"Mengarahkan  anggota Kamtibmas untuk lebih aktif lagi melaksanakan Patroli bersama rekan kita dari TNI dan Maggala Agni, kalau terjadi kebakaran tidak hanya memadamkan api juga menangkap pelaku pembakaran," tegas Kapolres. (sarwo)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index