Mau Berat Badan Turun Dalam Sekejap? Ayo, Lakukan 5 Langkah Ini

Mau Berat Badan Turun Dalam Sekejap? Ayo, Lakukan 5 Langkah Ini
Ilustrasi
weRiaucom - Miliki berat badan ideal tentu jadi dambaan hampir seluruh perempuan di Bumi ini.
 
Ada banyak cara yang ditawarkan agar dapat memiliki berat badan yang ideal, dari yang sulit dilakukan hingga yang instan.
 
Namun, tak selamanya yang berlangsung cepat alias instan tersebut tergolong aman bagi tubuh kita.
 
Keseringan dari perempuan yang ingin menurunkan berat badan dengan melakukan diet ketat, seperti mengurangi porsi makan, berolahraga secara berlebihan, hingga mengonsumsi obat-obatan.
 
Beda halnya dengan perempuan yang satu ini, dilansir dari Prevention, Frances Carpenter berhasil menurunkan 56 kilogram usai mengubah cara diet ketatnya menjadi diet sederhana.
 
Mau tahu bagaimana caranya, berikut adalah lima cara menurunkan berat badan dengan menerapkan diet sederhana dalam aktivitas sehari-hari, yaitu:
 
1. Buat Perubahan
 
Tak sedikit orang yang alami kegemukan akan berdampak pada kesehatannya. Hal itu tentu akan berakibat fatal, bahkan yang terparah bisa sebabkan kematian.
 
Untuk menghindari resiko tersebut, perlu adanya kesadaran dalam diri untuk mau berubah. Aspek perubahan-perubahan itulah yang hanya dapat diketahui oleh diri sendiri. So, mulailah untuk berpikir apa yang baik dan memang tubuh Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan.
 
2. Makanan
 
Jika Anda pecinta makanan berkarbohidrat tinggi, mulailah membiasakan diri untuk menguranginya. Diet rendah karbohidrat dan lemak tinggi akan membantu tubuh dalam membakar lemak.
 
Cobalah memakan lebih banyak burger berisi keju dan sayur, atau jika Anda terbiasa makan dengan nasi, Anda bisa memakannya dengan setumpuk sayuran kembang kol.
 
Selain itu gunakan oatmeal saat sarapan pagi, disusul siangnya Anda bisa membuat ayam panggang dengan sayuran dan alpukat serta kacang-kacangan sebagai pelengkap. Malamnya, buatlah makan malam sederhana dengan rebusan ayam di atas hamparan sayuran hijau dan salad dengan keju, saus salsa, dan alpukat
 
Ingatlah, hindari minuman bersoda, lalu gantilah dengan air putih dan jus buah-buahan segar.
 
Lakukanlah selama seminggu dan lihat hasilnya!
 
3. Perbanyak Latihan
 
Lakukan kardio, ada banyak jenis olahraga kardio yang bisa Anda lakukan seperti berlari, berjalan, berenang, bersepeda, dan lompat tali.
 
Namun bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas yang menyita waktu, cukup dengan berjalan kaki selama satu jam setiap harinya. Bahkan lebih baik jika bisa dilakukan dua kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah.
 
4. Berbagi Kepada Publik
 
Sering-seringlah mengupload gambar yang memerlihatkan tubuh Anda, baik itu sebelum diet ataupun sesudahnya.
 
Hal tersebut bukanlah bertujuan agar Anda eksis, melainkan agar para pengikut Anda di sosial media kagum dan termotivasi untuk mencoba cara Anda.
 
5. Penghargaan
 
Jika perubahan tersebut membuahkan hasil, ingatlah untuk terus tetap menghargai diri sendiri. Dengan tidak lagi makan sembarangan, malas berolahraga bahkan tidak memiliki rasa percaya diri ketika berada di hadapan orang banyak.
 
Nikmatilah hidup ini, perbanyaklah bermain bahkan berkencan dengan seorang pria. Hal tersebut sangat bagus bagi tubuh dan jiwa agar lebih tenang dan nyaman.
 
Nah itu dia 5 tips sederhana jika kita ingin melakukan diet secara sehat, mudah kan, selamat mencoba! (*)
 
 
 
Sumber: novagrid

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index