Bupati Yopi Nyanyi Lagu Anak Medan Bersama Abang Kandung Judika, Ribuan Warga Batak di Duri Heboh

Bupati Yopi Nyanyi Lagu Anak Medan Bersama Abang Kandung Judika, Ribuan Warga Batak di Duri Heboh
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto bernyanyi lagu 'anak medan' menghibur ribuan warga batak di Duri
DURI - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto SE didampingi artis Nasional Eric Sihotang (abang kandung Judika) dan Trio Santana menyanyikan lagu andalannya yang berjudul 'Anak Medan' dalam acara Pelantikan pengurus IKBDS periode 2017-2022 bersempena dengan perayaan hari ulang tahun IKBDS ke 18, Kamis (11/05/2017) bertempat di Lapangan Pokok Jengkol Duri.
 
Dengan lagu 'Anak Medan' Bupati Inhu dua periode tersebut berhasil menghibur ribuan masyarakat suku batak dari 5 etnis dan undangan kehormatan lainnya seperti Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua DPW PP Riau, Anto Rahman dan lain-lainnya. Bahkan sebagian masyarakat secara spontan ikut bergoyang bersama termasuk Dewan Penasehat IKBDS, Opung Hutahaean.
 
Bukan hanya itu saja, saat Bupati Yopi sedang asyik menyanyi tiba-tiba abang kandung Judika yang juga artis Ibu Kota, Eric Sihotang menstop music seraya mengatakan "Wah suara Pak Bupati kok lebih mantap dari suara saya, tersaingi aku jadinya bah," ujar Eric seraya disambut riuh tepuk tangan hadirin. 
 
Selanjutnya, suara emas Bupati Yopi inipun dilelang oleh panitia acara, beberapa undangan ikut mengusul mulai dari Rp 500 ribu, Rp 1 juta hingga Rp 15 juta. 
 
Mengalami hal itu, Bupati Yopi pun mengatakan "Banyak dapat duit, kalau kayak gini enak jadi penyanyi dari pada jadi Bupati," canda Bupati disambut tertawa dan tepuk tangan hadirin dan tamu undangan, nyanyipun dilanjutkan. 
 
Setelah menyumbangkan sebuah lagu, karena dianggap sebagai kepala daerah yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap warga batak, Bupati Yopi diberi ulos sebagai wujud penghargaan dari suku batak. Usai diberi ulos, sang bupati memberikan bantuan untuk panitia sebanyak Rp15 juta. 
 
Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa kehadirannya  dalam acara tersebut merupakan untuk memenuhi undangan dari panitia serta mempererat tali silaturahmi dengan warga Duri, khususnya warga batak yang tergabung di IKBDS.
 
"Begitu mendapatkan undangan acara ini, saya putuskan untuk hadir.  Bagi saya apapun itu sukunya, semua saudara dan kita harus saling menghargai," sebutnya. 
 
Terakhir bupati yang hoby mengendarai Motor Trail ini mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 18 kepada IKBDS  dan selamat atas terlaksananya pelantikan pengurus IKBDS, semoga kedepannya semakin maju dan terus kompak selalu. (fer)

Berita Lainnya

Index