Hadiri Pelantikan IKBDS di Duri, Andi dan Yopi Duduk Diantara Amril Mukminin

Hadiri Pelantikan IKBDS di Duri, Andi dan Yopi Duduk Diantara Amril Mukminin
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto duduk satu kursi bersama Gubri Andi Rachman dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin berada diantara keduanya
DURI - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE menghadiri acara pelantikan Ikatan Keluarga Batak Duri Sekitarnya (IKBDS) Periode 2017-2022 bersempena dengan perayaan hari ulang tahun IKBDS ke 18, Kamis (11/05/2017) bertempat di Lapangan Pokok Jengkol Duri.
 
Dalam acara tersebut, Bupati termuda di Riau ini duduk satu kursi bersama Gubri Andi Rachman dan diantara kedua Politisi Golkar ini ada Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. 
 
Turut hadir, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat, Kapolsek Kompol Riki Ricardo, mewakili DanDim Bengkalis, MPW PP  Provinsi Riau Anto Rahman, Anggota DPRD Bengkalis, Wakil Ketua DPRD Dumai H.Zainal, Camat Mandau dan Camat Pinggir, Effendi Sianipar dari DPRI,  Ketua DPD II IPK Rasiman Manurung, Jajaran KNPI para Ketua Penguyuban, Giatno dari Koramil Mandau, Ikrohil, FKPPI Mandau, dan Tokoh serta Warga Batak sekitarnya.
 
Dalam sambutannya, Ketua Umum IKBDS, Parlin Siliwangi Manurung, didampingi Ketua Harian Marnalom, serta Utusan ke 5 Etnis Batak, menyampaikan, sejarah berdirinya IKBDS dan perkembangan warga batak yang menyebar sesuai kemajuan zaman.
 
"Walau menyebar di seluruh Wilayah Provinsi Riau, namun tetap berkomunikasi," ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Parlin Manurung meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa memperhatikan Warga Batak yang berada di daerah ini. 
 
"IKBDS merupakan wadah Ikatan Warga Batak yang pertama yang ada di Riau, kedepan kami siap untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah ini, tentunya sesuai kemampuan kami," sebut Parlin Manurung.
 
Bupati Amril Mukminin SE, MM dalam arahannya mengucapkan taniah atas Pelantikan dan ultah ke 18 IKBDS, diharapkan dapat bersinergi dengan Komunitas lainnya yang ada di Bengkalis.
 
"IKBDS juga bagian pendukung dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis, jadilah penggerak kebersamaan dalam membangun," pesan Bupati.
 
Lebih jauh Amril menyampaikan hendaknya IKBDS tetap mengedepankan "Dalihan Natolu" yang merupakan Budaya yang melekat dalam Warga Batak dan harus eksis dan berkesinambungan.
 
"Tidak hanya dalam momen tertentu, tetapi menjaga dan membuat program yang terarah," imbuhnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Amril juga mengajak Warga IKBDS dan Paguyuban lainnya untuk mensukseskan Tahapan Pilkada serentak mendatang.
 
"Jangan sampai terprovokasi atas ajakan dalam menganggu Persatuan dan Kesatuan, baik sesama IKBDS maupun dengan Ikatan warga lainnya," tegasnya.
 
Sementara itu, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman MBA dalam sambutannya, sangat Apresiasi atas sikap IKBDS yang mengedepankan kebersamaan.
 
"Dengan jumlah penduduk Riau 6,5 juta lebih, sangat bangga atas persatuan yang tetap terjaga selama ini," ujar Andi Rachman sapaan akrab Gubri.
 
Diharapakan bukan hanya membangun SDMnya, tetapi yang paling penting tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan. "Dalam membangun daerah ini, sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, walaupun tersebar di seluruh daerah Riau," harap Gubri.
 
Kegiatan ini dimeriahkan, Vokalis Erik Sihotang dan Trio Santana, juga didukung Penyanyi lokal dan Siswa SMA Cendana Duri. (fer)

Berita Lainnya

Index