Tahun Ini, Air Molek dan Sungai Lala Dua Lajur

Tahun Ini, Air Molek dan Sungai Lala Dua Lajur
Tim pembangunan jalan dua lajur didampingi Wakil Bupati Inhu H Khairizal SE MSi (tengah) meninjau lapangan di Jalan Jenderal Sudirman Air Molek, Senin (13/3/2017).
INHU - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, khususnya di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu dan Sungai Lala, Kecamatan Sei Lala. Karena pada tahun ini, di dua lokasi itu akan dibangun jalan dua lajur pada Jalan Lintas Tengah yang menghubungkan Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Kuantan Sungingi.
 
Bahkan, proyek pembangunan jalan dua lajur di Kecamatan Sungai Lala dengan besaran anggaran Rp10 miliar lebih sudah masuk dalam tahap lelang. Sedangkan pembangunan jalan dua lajur tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, masih dalam tahap persiapan lelang.
 
Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Kapala Seksi Perencanaan dan Pengendalian Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau Teza Darsa M.Eng, membenarkan pada tahun ini ada pembangunan dua lajur di Air Molek dan Sungai Lala. ‘’Dinas PU Provinsi sudah menganggarkan pembangunan jalan jalur dua di dua lokasi tersebut,” ujar Teza Darsa M.Eng, Senin (13/3).
 
Untuk pembangunan jalan dua lajur di Sungai Lala sudah masuk dalam tahap lelang. Bahkan ketika sudah ada pemenang lelang, pembangunan jalan jalur dua sudah dapat dilaksanakan. Di mana sesuai rencana, pembangunannya di mulai dari depan SMAN 1 Sungai Lala mengarah ke Pasar Sungai Lala sepanjang 1 kilometer.
 
Sedangkan untuk pembangunan jalan jalur dua di Air Molek, pada pekan lalu sudah dilakukan survei lapangan. Sehingga untuk saat ini tengah dilakukan penyusunan perencanaan untuk diusulkan masuk dalam lelang.
 
‘’Di dua lokasi ini diminta dukungan dari Pemkab Inhu dalam bentuk berita acara untuk masalah PLN dan PDAM,” ungkapnya.
 
Untuk itu harapnya, perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan ini hendaknya dapat didukung oleh semua pihak. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.
 
Di tempat terpisah, anggota DPRD Riau Yulisman SSi mengatakan, pembangunan jalan jalur dua tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam musrenbang. ‘’Ketika ini menjadi harapan masyarakat, dewan sifatnya mendukung dalam pengusulannya,” sebutnya.
 
Sementara itu pemuka masyarakat Air Molek Hatta Munir didampingi M Ali Fauzi SH menyatakan mendukung program pembangunan jalan jalur dua tersebut. Karena jalan dua lajur sudah sangat dibutuhkan di Air Molek mengingat padatnya arus lalulintas. ‘’Pada jam sibuk terutama pagi, siang dan sore, Jalan Sudirman cukup padat. Akibat, sudah banyak warga yang menjadi korban,” terangnya.
 
 
 
Sumber: riaupos.co
editor:redaksi

Berita Lainnya

Index