Tengku Parameswara Akhirnya Angkat Bicara

Tengku Parameswara Akhirnya Angkat Bicara
Tengku Parameswara Arif, SH
weRiau.com - Tengku Parameswara Arif, SH mengklarifikasi terkait pemberitaan dibeberapa media tentang dirinya. Klarifikasi tersebut dikirim secara langsung kepada redaksi weriau.com, berikut isinya:
 
Sehubungan dengan pemberitaan beberapa media online di Riau atas pernyataan saudara Rivai Rachman ketua FKKI dan Maizir Mit dalam pemberitaan tersebut maka saya menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:
 
1. Tidak ada jual beli gelar.
 
2. Tidak ada perubahan situs kerajaan karena lambang kerajaan Indragiri memang berlambang naga sejak pertama kali didirikan pada tahun 1298M. Kerajaan di Sumatra yang memiliki lambang Naga adalah kesultanan Siak Sri Indrapura, Kesultanan Pelalawan dan Kesultanan Palembang, kesultanan Langkat di medan dan Kesultanan Cantung di Kalimantan. Umumnya kerajaan- kerajaan tua termasuk Indragiri menggunakan lambang naga karena menggambarkan keperkasaan namun mengayomi yang lemah. Sehingga tidak ada pasal pelanggaran situs seperti yang diberitakan. 
 
3. Tidak ada dalam kesepakatan yang ditandatangani pada tgl 10 Februari 2017 bahwa untuk acara sakral di istana Kesultanan Indragiri harus mendapatkan persetujuan dari FKKI. Silahkan untuk dapat dilihat kembali isi perjanjian tersebut. 
 
Demikian klarifikasi kami. 
Wassalam, 
Tengku Parameswara Arif , SH. / Kesultanan Indragiri.

Berita Lainnya

Index