Mihram Rahman Terpilih Sebagai Ketua APIK Indoensia Periode 2021-2025

Mihram Rahman Terpilih Sebagai Ketua APIK Indoensia Periode 2021-2025
Ketua APIK terpilih periode 2021-2025 Muh. Mihram Rahman

RIAU - Musyawarah Nasional I Asosiasi Profesi Informatika dan Komputer (APIK) Indonesia sukses digelar secara virtual pada Sabtu (3/7). Dihadiri oleh ratusan peserta dari 34 provinsi di Indonesia, Munas I APIK mengangkat tema “Bersama APIK Indonesia, Membangun Kompetensi Menuju Indonesia yang Kompeten”

Fajar Eri Dianto, Ketua Umum Relawan TIK Indonesia, yang juga Dewan Pengarah APIK hadir dan memberikan pemaparan mengenai alternatif dalam penyelesaian maupun pemecah masalah-masalah daerah dan bangsa Indonesia melalui penyediaan tenaga kompeten di bidang informatika.

“Agenda utama Munas diantaranya adalah pemilihan ketua umum untuk periode 2021-2025. Dari lima bakal calon, terpilih Muh. Mihram Rahman, S.Pd, M.Pd, M.Si sebagai ketua umum,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Munas APIK, Hasriani.

Ketua umum dipilih oleh Forum Pendiri dan ditetapkan oleh Dewan Pendiri. Ketua umum yang baru diharapkan dapat menjalankan visi utama APIK, yaitu memberikan wadah percepatan peningkatan dan penguatan kompetensi serta produktifitas tenaga kerja Indonesia bidang informatika

“Amanah lain yang diemban APIK adalah agar dapat bersinergi dan kolaborasi dengan Relawan TIK pada kegiatan TUK ERTIK Nasional,” tutup Hasriani

Mihram Rahman juga merupakan Koordinator Bidang Penelitian dan SDM Relawan TIK Indonesia. Sementara Fajar Eri Dianto menjabat sebagai Dewan Pengarah APIK Indonesia.(rls)

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index