Hadiri Acara Akbid Indragiri , Ini Harapan Suratman Untuk Para Mahasiswi

Hadiri Acara Akbid Indragiri , Ini Harapan Suratman Untuk Para Mahasiswi
Suratman berfoto bersama seusai acara
RENGAT - Sebanyak 30 mahasiswi Akademi Kebidanan Indragiri, mengikuti prosesi pemasangan atribut pin kompetensi dan ucap janji yang digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (11/3/2017). Prosesi ini merupakan prasyarat sebelum mahasiswi Akbid Indagiri angkatan XIV tersebut melaksanakan praktek klinik kesehatan.
 
Hadir dalam kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Inhu Suratman, anggota DPRD Inhu Komisi 4 Marlius, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, beberapa pimpinan perguruan tinggi swasta di Inhu serta para orang tua mahasiswi dan keluarga besar Akbid Indragiri.
 
Dijelaskan direktur Akbid Indragiri Venny Rismawati, setelah prosesi pemasangan atribut pin kompetensi dan ucap janji ini, dijadwalkan pada rabu mendatang ketigapuluh mahasiswi ini akan memulai tahapan orientasinya di RSUD Indrasari dan dilanjutkan di puskesmas serta klinik-klinik swasta lainnya.
 
Lebih jauh, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan dedikasi kepada Akbid Indragiri dalam menciptakan tenaga-tenaga bidan yang dapat diandalkan.
 
“Alhamdulillah, pada penerimaan tenaga bidan Ptt februari lalu baik di Kabupaten Inhu dan kabupaten tetangga lainnya sebagian besar merupakan alumni dari Akbid Indragiri,” ujarnya.
 
Pada prosesi pemasangan atribut pin kompetensi tersebut, salah satu peserta berhasil dinobatkan sebagai mahasisiwi dengan nilai terbaik yakni Ririn Arianti dengan nilai IPK 3,55. Ririn pun menjadi perwakilan dari peserta lainnya yang disematkan pin kompetensi oleh Asisten II Suratman dengan didampingi bersama kedua orangtuanya.
 
Sementara itu, mengawali sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Inhu Suratman, menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pencapaian yang telah diperoleh Akbid Indragiri sejauh ini.
 
Ia juga menyampaikan selamat kepada ketiga puluh mahasiswi yang telah berhasil mengikuti prosesi pemasangan atribut pin kompetensi ini. Menurutnya, prosesi ini merupakan simbol bahwa mahasiswi telah siap untuk mencapai kompetensi dasar dalam memberikan asuhan kebidanan.
 
Suratman berharap, mahasiswi Akbid Indragiri yang mengikuti pemasangan pin kompetensi dan ucap janji nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diraih pada pelaksanaan praktek klinik, sehingga membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.
 
Kepada Akbid Indragiri, Suratman juga berharap untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam menciptakan bidan yang professional serta siap pakai dan mampu bersaing dengan lulusan-lulusan dari berbagai akademi kebidanan lainnya.
 
Diakhir acara tersebut, turut dilakukan serah terima mahasiswi dari direktur Akbid Indragiri Venny Rismawati kepada perwakilan direktur RSUD Indrasari. (dil)

Berita Lainnya

Index