Jelang Suksesi Gubri 2018

Suparman: Bang Andi akan Berpasangan dengan Syamsuar

Suparman: Bang Andi akan Berpasangan dengan Syamsuar
Syamsuar bersama Arsyadjuliandi Rachman pada suatu acara./ foto : cakaplah
PEKANBARU - Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, hingga kini belum mengumumkan secara resmi bakal maju di Pilgub 2018 mendatang. Namun Bupati Rokan Hulu nonaktif, Suparman, membocorkan rencana pria yang akrab disapa Andi Rachman itu bakal maju di 2018.
 
Bahkan, Suparman menyebut siapa pasangan yang akan menjadi pendamping Andi di periode kedua nantinya. Kepada sejumlah media, Suparman menyebut Syamsuar yang kini menjabat Bupati Siak bakal maju menjadi Cawagub bersama Andi Rachman.
 
"Syamsuar pasangan bang Andi di Pilgub nanti," ujar Suparman dihadapan Andi Rachman dan beberapa pimpinan media di Pekanbaru, Minggu (13/3/2017).
 
Menurut mantan Ketua DPRD Riau dari Golkar ini, Syamsuar sosok yang ideal menjadi Wagub bersama Andi. Selain sesama kader Golkar, jabatan Syamsuar sebagai bupati juga menjadi pertimbangan.
 
Apalagi Syamsuar merupakan mantan birokrat, sehingga bisa membantu tugas gubernur nantinya. "Yang pertama itu kader, potensi menang cukup besar, dan dia Bupati periode kedua, pasti DPP mendukung itu," ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, Suparman juga menyinggung rencana kader Golkar lain untuk maju. "Etika berpartai itu ada. Ketua DPD I Golkar Riau masih menjabat gubernur aktif dan akan maju lagi, harusnya ini didukung. Jadi harus bersatu memenangkan calon yang diusung partai, " tegasnya.
 
Andi Rachman saat ditanya terkait pernyataan Suparman hanya mengumbar senyum.
 
 
 
Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index