Jatuh di MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Bingung

Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

RiauKarya.com – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bingung dengan penyebab penampilan minornya di MotoGP Belanda 2021. Harus alami kecelakaan hingga gagal finish, Rossi mengaku tak mengetahui pasti penyebab terjadinya hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, nasib malang menimpa Valentino Rossi kala mentas di MotoGP Belanda 2021. Dia sudah gagal memulai balapan dengan apik hingga mundur jauh dari posisi startnya.

Rossi yang memulai balapan dari urutan ke-12 di MotoGP Belanda 2021, harus mundur hingga ke-20. Alih-alih ingin memperbaiki posisi, pembalap berjuluk The Doctor itu justru terjatuh saat melintas di tikungan ketujuh.

Motornya pun terpelanting ke gravel usai insiden itu terjadi. Beruntung, tak ada cedera serius yang dialami Valentino Rossi.

Tetapi, Rossi dipastikan tak bisa melanjutkan balapan. Ini jadi ketiga kalinya bagi pembalap berusia 42 itu gagal finis di MotoGP musim ini.

Rossi sendiri tak mengetahui pasti penyebab dari penampilan minornya kali ini. Sebab, rekan setim Franco Morbidelli itu merasa kecepatannya cukup baik kala itu.

"Kecepatan kami tidak buruk dan saya mengharapkan balapan yang baik. Saya memulai dengan buruk. Kami telah mengubah satu hal untuk permulaan, tetapi saya masih merasa tidak enak pada tahap ini dan kami masih harus memperbaiki beberapa aspek,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (28/6/2021).

“Di lap berikutnya, saya harus mengejar dan saat berada di belakang, roda depan itu tidak bekerja dengan baik. Ketika saya berhasil menyalip Bastianini, dalam upaya untuk pulih, saya kehilangan bagian depan di tikungan 7,” lanjutnya.

“Kami tidak mengerti apa yang terjadi usai melihat data yang ada. Tetapi, saya beruntung karena saya jatuh di tempat yang sangat cepat,” tutur Rossi.

Akibat gagal finis di MotoGP Belanda 2021, Rossi tak bisa memperbaiki posisinya di klasemen. Dia masih mandek mengisi posisi ke-19.
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar