Yayan : Desa Batang Tumu Ikut Sukseskan Program Maghrib Mengaji

Yayan : Desa Batang Tumu Ikut Sukseskan Program Maghrib Mengaji
Yayan Husrianto (Kepala Dusun I Ps Tokolan Desa Batang Tumu - Inhil)
INHIL, Weriau.com - Kepala Dusun I Pasar Tokolan Desa Batang Tumu Yayan Husrianto menghimbau kepada warga khususnya pelajar agar melaksanakan program Maghrib Mengaji. Program yang dicanangkan Bupati Indragiri Hilir itu dimaksudkan agar para remaja tidak lagi bermain saat Maghrib hingga Isya'.
 
“Diharapkan kepada orang tua, tokoh agama agar membimbing anak-anak dan pelajar yang ada di Desa Batang Tumu ini untuk ikut mensukseskan program wajib mengaji yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. Jadi tidak ada lagi anak-anak bermain di waktu maghrib” ujar Yayan kepada weriau.com.
 
Menurut Yayan, di Desa Batang Tumu sudah ada beberapa tempat mengaji bagi anak-anak dan pelajar. Baik di Masjid, Musholla dan tempat Guru ngaji. Dengan program ini, diharapkan anak-anak dan pelajar memiliki banyak waktu yang bermanfaat ketimbang bermain.
 
Kedepannya, Pria yang hobi memancing ini berharap di Desanya agar lebih intensif lagi menjalankan program maghrib mengaji. Bukan hanya di mesjid dan musholla, tapi disetiap RT memiliki tempat mengaji bagi anak-anak. “Mohon dukungan masyarakat, tokoh agama, pelaku usaha agar bersama-sama kita membangun desa dimulai dari membangun generasi muda yang peduli dengan agama. Sehingga Desa kita di berkahi yang maha kuasa” tutup Yayan. (dil)

Berita Lainnya

Index