Marquez Kembali Juara, Rossi Masih Memble di MotoGP Jerman

Marquez Kembali Juara, Rossi Masih Memble di MotoGP Jerman
Marquez meraih kemenangan di MotoGP Jerman. (AP/Jan Woitas)

RiauKarya.com - Marc Marquez berhasil meraih gelar juara di MotoGP Jerman sedangkan Valentino Rossi masih belum mampu bangkit dari keterpurukan.

Marquez tampil gemilang dan sukses memenangkan balapan MotoGP Jerman setelah memimpin sejak awal balapan. Kemenangan ini adalah kemenangan perdana Marquez sejak ia kembali pulih dari cedera patah lengan yang membuatnya absen selama semusim.

Tak hanya memperpanjang status sebagai King of Sachsenring, Marquez juga bisa menggunakan kemenangan di MotoGP Jerman sebagai titik awal kebangkitan 'Baby Alien' musim ini.

Sebelum kemenangan di MotoGP Jerman, Marquez memang mengalami masa sulit. Proses kembalinya Marquez ke MotoGP tidak berjalan mulus karena ia sulit bersaing.

Marquez bahkan tidak pernah punya kesempatan merasakan podium di lima seri yang diikuti dan malah selalu gagal finis di tiga seri terakhir.

Berbeda halnya dengan Marquez yang akhirnya keluar dari tren buruk dan meraih kemenangan, Rossi justru masih berkubang dalam situasi yang sama.

The Doctor tidak bisa tampil menggigit di MotoGP Jerman. Pada akhirnya Rossi memang bisa membawa pulang empat poin hasil finis di posisi ke-12.

Namun catatan finis tersebut tentu terbilang tidak impresif bagi Rossi yang punya latar belakang sebagai pembalap mentereng.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Belanda pada 27 Juni. MotoGP Belanda adalah kali terakhir Rossi memenangkan seri MotoGP yaitu pada MotoGP Belanda 2017.**

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index