Jika SK dari Mendagri Keluar Pekan Ini,

Pelantikan Bupati Inhu, Rohul dan Siak Bisa Dilakukan Serentak

Sudarman

PEKANBARU - Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, hingga saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) bupati dan wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu) terpilih. Usulan SK sendiri sudah dilakukan pekan lalu.

"Jika SK dua kepala daerah tersebut bisa keluar dalam Minggu ini, maka pelantikan dimungkinkan bisa dilaksanakan serentak," ujar Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Senin 14 Juni 2021.

Sudarman menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan berkas untuk penerbitan SK bupati dan wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu) terpilih ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) pada pekan lalu.

"Jika SK tersebut keluar dalam pekan ini juga, maka akan dilaksanakan pelantikan serentak tiga kepala daerah terpilih di Riau, yakni Inhu, Rohul dan Siak," sebutnya.

"Karena, jadwal pelantikan kepala daerah terpilih di Siak sudah dikeluarkan yakni tanggal 21 Juni. Maka, kalau SK bupati Rohul dan Inhu keluar Minggu ini, maka pelantikan bisa dilakukan serentak tiga kepala daerah itu pada 21 Juni," tambahnya.

Seperti diketahui, dari sembilan daerah di Riau yang melaksanakan pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, sudah enam daerah yang dilakukan pelantikan, tinggal tiga daerah yang belum dilakukan pelantikan, yakni Inhu, Rohul, dan Siak.***
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar