Gubri Harap Dinsos Kabupaten/Kota se-Riau Libatkan Karang Taruna Dalam Pendataan Bantuan Sosial

Gubri Harap Dinsos Kabupaten/Kota se-Riau Libatkan Karang Taruna Dalam Pendataan Bantuan Sosial

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa dalam suasana pandemi Covid-19, banyak bantuan-bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat baik melalui pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

Untuk itu Gubri Syamsuar mengharapkan seluruh Kepala Dinas Sosial yang ada di Kabupaten Kota se Provinsi Riau untuk memperhatikan data kemiskinan yang ada di masing masing daerah, agar bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan harapan. 

"Untuk itu agar bantuan tersebut tepat sasaran kita harapkan agar dapat mengupdate data karena sekarang data kependudukan kita sudah semuanya melalui aplikasi. Jadi mudah kalau misalnya ada perubahan-perubahan data," kata Syamsuar saat Temu Karya VIII pengurus Karang Taruna Provinsi Riau di Aula Dinas Sosial Provinsi Riau, Sabtu (5/6/2021) malam. 

Ia berharap kepada seluruh Kepala Dinas Sosial se-Provinsi Riau agar melibatkan atau mengikutsertakan Karang Taruna karena Karang Taruna berada di lapisan bawah seperti di desa dan kelurahan dalam membantu pendataan. 

"Saya paham sangat terhadap pendataan ini di desa dan kelurahan, terkadang data ada yang tidak valid sehingga perlu pembaharuan supaya lebih tepat sasaran dan masyarakat kita tetap sejahtera," ucapnya. 

Ia juga mengharapkan kehadiran Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat dapat membantu pemerintah daerah dalam menilai lebih objektif sehingga dengan dukungan tersebut dapat membantu tugas-tugas penyelenggaraan desa terutama pembangunan dan kesejahteraan sosial masyarakat yang ada di Riau ini.

Pihaknya juga mengharapkan Karang Taruna dapat berkolaborasi, karena jika bantuan dari pemerintah tidak tepat sasaran maka kapan lagi masyarakat akan sejahtera. Untuk itu Karang Taruna yang ada di kabupaten/kota untuk membantu peranan pemerintah daerah. 

"Sekaligus ikut menyukseskan bantuan langsung tunai, bantuan sosial sekalibus membantu update pendataan terhadap warga miskin diseluruh desa dan kelurahan yang ada di Provinsi Riau," pungkasnya. (mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index