Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Yopi Gelar Pertemuan Bersama Kepala Sekolah

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan kepala sekolah
INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak kepada semua pihak yang menjadi bagian dalam dunia pendidikan untuk menyatukan komitmen guna meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan di Kabupaten Inhu.
 
Penegasan itu disampaikan Bupati saat menggelar pertemuan bersama ratusan pengawas, kepala sekolah SMP dan SMA serta para kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Kabupaten Inhu, Jumat (3/3/2017) di Auditorium Kantor Bupati lantai 4.
 
“Kalau berbicara soal pembangunan dan kebijakan dalam dunia pendidikan, Pemkab Inhu terus berupaya untuk meningkatkan bagaimana agar pembangunan pendidikan tertata dengan baik,” ujar Bupati Yopi.
 
Jika mengingat tahun 2010 hingga saat ini, kata Bupati berbagai realisasi terhadap upaya peningkatan bukan hanya dalam segi infrastruktur namun juga kebijakan terhadap kesejahteran para tenaga pendidik telah dilakukan. Namun, hal itu belum sebanding dengan hasil dan kualitas mutu yang diharapkan khususnya pada peserta didik.
 
Untuk itu, pada kesempatan tersebut Bupati Yopi minta kepada para guru dan kepala sekolah dapat menjalin kerjasama yang baik dan hanya fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sehingga dengan begitu diharapkan prestasi serta mutu yang dicapai sesuai dengan target yang diharapkan.
 
Terkait dengan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bupati Yopi juga minta kepada pihak sekolah agar dalam penggunaan dana tersebut benar-benar sesuai dengan sasaran dan kebutuhan yang tepat sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.
 
“Sekarang kita harus mulai berbicara tentang membangun bagaimana bersaing dengan sekolah masing-masing. Saya berharap, khusus kepada guru dan kepala sekolah agar dapat melakukan koordinasi yang baik, perencanaan yang baik serta bersama menyatukan komitmen hanya fokus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing,” tambah Bupati.
 
Kedepan, lanjut Bupati Pemkab Inhu akan membangun koordinasi serta kerjasama dengan berbagai pihak perbankan untuk ikut berperan termasuk melalui program beasiswa bagi siswa-siswa yang tergolong kurang mampu dan siswa-siswa berprestasi.  
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu H Ujang Sudrajat, Kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat serta para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Inhu. (dil)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar