Stadion GBK Bakal Gunakan Rumput yang Sama dengan Allianz Arena

Stadion GBK Bakal Gunakan Rumput yang Sama dengan Allianz Arena
JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terus berbenah demi menyambut Asian Games 2018. Stadion yang memiliki kapasitas 80 ribu penonton diklaim akan menggunakan rumput jenis zoysia matrella, rumput yang digunakan di Allianz Arena, markas klub Bayern Munchen.
 
"Proses renovasi targetnya selesai tanggal 9 Oktober 2017. Saat ini pekerjaan kami adalah perbaikan tribune dan sudah pemasangan kursi. Saat ini kursi yang dipesan sudah mencapai 50 ribu atau setengah dari kuota stadion yang mencapai kurang lebih 80 ribu," kata Project Manager SUGBK, Wikrama Wardana ketika ditemui wartawan, Sabtu (4/3/2017).
 
"Adapun untuk lapangan, pada pertengahan bulan ini pasirnya sudah selesai dan pada akhir Maret proses penanaman rumput akan ramput. Jenis rumputnya adalah zoysia matrella," ujar Wikrama.
 
Zoysia matrella adalah jenis rumput yang lazim digunakan stadion-stadion kelas dunia. Selain Allianz Arena, jenis rumput kelas satu standar FIFA itu juga digunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
 
Proses renovasi SUGBK terfokus pada tribune penonton dan juga lapangan sepak bola. Adapun hal yang baru yakni penambahan lift penonton yang terletak di seluruh penjuru stadion. Kemudian adanya juga tempat penonton disabilitas yang berjumlah 200 kursi di lantai dasar. dilansir bolacom.
 
SUGBK juga nantinya akan dilengkapi perangkat keamanan tercanggih dan high speed broadband Wifi. Kemudian terdapat juga pencahayaan stadion terbaik demi mendukung Asian Games 2018. (roc)

Berita Lainnya

Index