Final Liga Champions Resmi Digelar di Portugal

RiauKarya.com - Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea dipastikan bakal berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, 29 Mei mendatang.

Dilansir dari Evening Standard, UEFA memastikan laga dipindah dari rencana awal di Istanbul ke Portugal. Keputusan ini diambil karena Turki masuk zona merah penyebaran Covid-19 pemerintah Inggris.

Pertandingan final awalnya digelar di Stadion Ataturk Istanbul. Tetapi karena Turki sedang dalam kasus Covid-19 yang tinggi, maka pertandingan final rencananya akan dipindah ke Stadion Wembley, Inggris.

Inggris dipilih menjadi opsi karena memudahkan para penonton kedua tim untuk hadir karena dua klub finalis berasal dari Inggris. Namun, opsi menggelar final Liga Champions di Inggris tak terjadi karena pemerintah Inggris menyatakan semua pihak yang datang ke Inggris harus melakukan karantina termasuk pihak sponsor, tamu VIP, dan pemegang hak siar.

Portugal juga masuk dalam zona hijau versi pemerintah Inggris. Dengan begitu, tidak ada aturan karantina untuk orang-orang yang datang ke Inggris dari Portugal.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar