UKW Tajaan PWI Dumai Dilaksanakan 30-31 Maret 2017

UKW Tajaan PWI Dumai Dilaksanakan 30-31 Maret 2017
DUMAI - Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bakal diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Dumai, pada 30-31 Maret 2017 mendatang dengan kuota 42 calon peserta. 
 
Hal ini terungkap dari rapat pengurusan kepanitiaan pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Perwakilan Kota Dumai di Hotel Comfort Dumai, Sabtu (4/3/17) malam. 
 
Ketua PWI Perwakilan Kota Dumai, Kambali mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi wartawan ini untuk memperingati Hari Pers Nasional 2017, dan pesertanya hanya bagi calon dan anggota tergabung di PWI. 
 
"Hasil rapat bersama ditetapkan UKW dilaksanakan selama dua hari, yaitu 30 dan 31 Maret 2017, dan calon peserta harus memahami dan memenuhi seluruh persyaratan dibuat," kata Kambali, saat memimpin rapat. 
 
Menurut pemimpin redaksi Dumai Pos ini, kompetensi wartawan harus dilakukan mengingat pada 2018 mendatang Dewan Pers akan mulai menerapkan kebijakan ini, dan agar pelaku pers tidak terganjal dengan ketentuan tersebut. 
 
"Program UKW ini merupakan salah satu dari banyak rencana kegiatan dalam memperingati puncak HPN 2017 tingkat Provinsi Riau pada Mei mendatang dengan tuan rumah pelaksana ditunjuk adalah Kota Dumai," katanya. 
 
Kemudian, pada tahun ini direncanakan akan dua kali dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan agar seluruh anggota PWI Kota Dumai secara bertahap bisa kompeten dalam menyongsong kebijakan Dewan Pers. 
 
"Selain UKW, PWI Riau juga rencanakan sejumlah kegiatan semarak HPN 2017, yaitu pelatihan dasar kepemimpinan, safari jurnalistik, pelatihan dasar jurnalistik, lomba layangan, seminar internasional, tanding futsal dan lainnya," katanya. 
 
Kemudian agar pelaksanaan puncak HPN Riau di Kota Dumai berjalan dengan lancar dan sukses, dia berharap dukungan dan kerjasama semua pihak serta insan pers lokal karena akan berimbas kepada nama baik daerah di mata provinsi. 
 
"Mari bersama-sama kita sukseskan UKW dan HPN Riau di daerah ini. Karena Dumai adalah salah satu contoh bagi daerah lainnya setiap melaksanakan peringatan HPN Riau," ajak Kambali, mengakhiri.
 
Sumber: riauterkini

Berita Lainnya

Index