Jembatan di Mandah Ambruk, Jalur Transportasi Air ke Empat Kecamatan dan Kepri Terhambat

Jembatan di Mandah Ambruk, Jalur Transportasi Air ke Empat Kecamatan dan Kepri Terhambat
embatan Saka Jalan di Kecamatan Mandah ambruk. Selain memuntus jalur darat, reruntuhan jembatan juga menghambat jalur air ke empat kecamatan dan ke provinsi tetangga, Kepri. / foto : rtc/roc
MANDAH - Jembatan Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah runtuh, Jum'at (3/3/17), akibatnya akses jalur air menuju empat kecamatan dan ke Kepulauan Riau terputus sementara ini. 
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, jembatan ini runtuh karena ditabrak kapal pompong yang melintas di jalur ini. Belum diketahui jenis, kapan pasti kejadian dan kondisi kapal pompong dan nakhoda yang menabraknya. 
 
Memang selama ini kondisi jembatan ini sudah sangat memprihatinkan, karena beberapa tiang penyangga jembatan banyak yang sudah putus sehingga setiap saat dapat ambruk dan mengancam warga yang melintas di bawahnya. 
 
Camat Mandah Umar Hamdi membenarkan ambruknya jembatan ini, namun ia belum dapat menyebutkan penyebab dan kapan kejadiannya. 
 
"Ya benar (ambruk), saat ini kami menuju ke Saka Jalan untuk melihatnya," jawab Umar Hamdi ketika dikonfirmasi awak media, Jum'at (3/3/17). 
 
Untuk diketahui, selama ini akses jalur air melewati sungai/ kanal Saka Jalan ini merupakan akses tercepat para pengguna jalur transportasi laut menuju ke Kecamatan Kateman, Pelangiran, Teluk Belengkong, Pulau Burung dan ke Kepulauan Riau. 
 
Karena jembatan ini ambruk, maka untuk sementara para pengelola angkutan speedboat menuju ke empat kecamatan dan Kepri tersebut harus memutar jauh melewati perairan Tanjung Datuk dan juga terkadang ombaknya sangat besar.
 
 
Sumber:riauterkini.com

Berita Lainnya

Index