Assessment di Inhu Tunggu Rekomendasi Gubernur Riau

Assessment di Inhu Tunggu Rekomendasi Gubernur Riau
Ilustrasi
INHU - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Indragiri Hulu, terus menggesa rencana pelaksanaan assesment. Saat ini BKP2D Kabupaten Inhu masih menunggu surat rekomendasi dari Gubernur Riau.
 
Namun demikian, jelang surat rekomendasi dikeluarkan Gubernur Riau, BKP2D Kabupaten Inhu menyatakan telah menyiapkan sejumlah admintrasi yang berkaitan dengan pelaksanaan assesment. 
 
‘’Secara bertahap pelaksanan assesment terus berjalan dan saat ini menunggu surat rekomendasi dari Gubernur Riau,” ujar Plt Kepala BKP2D Kabupaten Inhu Soebrantas S.Sos, Kamis (2/3).
 
Permohonan surat rekomendasi kepada Gubenur Riau telah disampaikan pada akhir Februari lalu. Ketika surat rekomendasi dikeluarkan oleh Gubenur Riau, selanjutnya dilaksanakan koordinasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
 
Dimana menurutnya, rekomendasi itu butuhkan mengingat pengisian jabatan esselon II di Kabupaten Inhu tidak saja untuk pengisian jabatan pada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tetapi juga untuk jabatan sekretaris daerah. Selain itu, rekomendasi itu dibutuhkan mengingat jabatan sekretaris daerah di Kabupaten Inhu masih dijabat pelaksana tugas.
 
Makanya ketika jabatan sekretaris daerah sudah definitif, sebenarnya tidak perlu meminta rekomensi dari Gubernur untuk pengisian jabatan kepala OPD. Namun untuk pengisian jabatan sekretaris daerah tetap meminta rekomendasi dari Gubernur. ‘’Karena jabatan tertinggi, ketika jabatan sekretaris daerah tidak defenitif hanya ada di tingkat provinsi,” ungkapnya.
 
Untuk pengisian jabatan itu sambungnya, tetap menununggu intruksi dari Bupati Inhu, apakah sekaligus yakni jabatan kepala OPD atau jabatan sekretaris daerah. Ketika pelaksanaan secara bertahap atau terpisah, pihaknya juga telah menyiapkan admintrasi yang dibutuhkan.
 
Lebih jauh disampaikannya, pengisian jabatan kepala OPD itu setidaknya terdapat sebanyak 14 OPD yang saat ini dijabat pelaksana tugas oleh sekretaris OPD. “Apabila rekomendasi dari gubernur cepat turun, maka pelaksaan assement lebih cepat dilaksanakan,” terangnya.
 
 
 
Sumber:riaupos.co

Berita Lainnya

Index