Kodim 0302/Inhu Laksanakan TMMD di Tiga Kecamatan

Kodim 0302/Inhu Laksanakan TMMD di Tiga Kecamatan
Dandim 0302/Inhu, Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE
INHU - ‎Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Indragiri Hulu (Inhu) memprogramkan TNI manunggal membangun desa (TMMD) tahun 2017 di tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Inhu. Sesuai jadwal pelaksanaan TMMD tahun 2017 dilaksanakan pada April mendatang.
 
Namun demikian, jelang pelaksanaannya yakni pada pekan kedua Maret ini, sudah mulai dilaksanakan pra-TMMD. Untuk menyukseskan program TMMD ini, Kodim 0302 Inhu menurunkan sebanyak 150 personel. ‘’Saat ini sudah ditetapkan sebanyak sembilan titik lokasi pelaksanaan TMMD di tiga kecamatan,” ujar Komandan Kodim Inhu Letkol Inf Mujiburrahman SE, Selasa (28/2).
 
Dijelaskannya, tiga kecamatan yang menjadi sasaran TMMD 2017 ini yakni Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Pasir Penyu. Ketiga kecamatan ini dinilai tepat menjadi sasaran TMMD yang mengacu kepada ketersediaan anggaran.
 
Kegiatan TMMD di Kecamatan Rengat terdapat jenis kegiatan yakni pembangunan jalan semenisasi dan pembangunan drenase di Kelurahan Sekip Hulu. Sedangkan di Kecamatan Pasir Penyu berupa pembangunan jalan baru di Desa Pasir Keranji.
 
Pelaksanaan kegiatan TMMD 2017 sambungnya, lebih terkonsentrasi di Kecamatan Rengat Barat. Dimana di Kecamatan Rengat Barat terdapat sebanyak enam kegiatan di antaranya, pembangunan jalan tembus dari Dusun I hingga Dusun IV di Desa Talang Jerinjing, pembangunan jalan semenisasi di Desa Sungai Dawu, pembangunan jalan seminsasi di Desa Bukit Peling hingga tehubung ke Desa Pematang Jaya.
 
Masih di Kecamatan Rengat Barat, berupa pembangunan jalan semenisasi di Desa Tanah Datar, pembangunan jalan semenisasi di Desa Redang dan pembangunan drenase di Desa Talang Jerinjing.
 
‘’Pelaksanaan TMMD ini sudah dikoordinasikan dengan pemerintah desa setempat dan warga menyambut baik kegiatan ini,” ungkapnya.
 
Untuk itu harapnya, melalui pelaksanaan TMMD tahun ini hendaknya dapat bermanfaat bagi warga setempat. Selain itu juga, selama pelaksanaan hendaknya ada kerjasama dan dukungan dari warga setempat. Sehingga program pembangunan yang dilaksanakan melalui TMMD dapat terlaksana dengan baik.
 
Lebih jauh disampaikannya, agar pelaksanaan TMMD dapat diketahui oleh publik dan dapat menjadi inspirasi, pihaknya juga melaksanakan lomba karya jurnalistik. Lomba ini diperuntukan bagi wartawan yang terfokus kepada pelaksanan kegiatan (TMMD) tahun 2017.
 
Sehingga apa yang dikerjakan TNI dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di pedesaan dapat menggugah kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat. 
 
“Lomba karya jurnalistik ini juga dimaksudkan untuk mencari masukan dan informasi wartawan untuk mewujudkan program TMMD yang lebih baik di masa yang akan datang. Bagi pemang disediakan hadiah, juara pertama uang tunai sebesar Rp15 juta, juara kedua Rp10 juta dan juara ketiga Rp7,5 juta,” terangnya.
 
Sumber: riaupos.co

Berita Lainnya

Index