Maling Beraksi di Masjid Djamik Rengat, Sebuah Tas Milik Warga Sekip Hulu Hilang

Maling Beraksi di Masjid Djamik Rengat, Sebuah Tas Milik Warga Sekip Hulu Hilang
Ilustrasi
INHU - Sedang salat Ashar di Masjid Djamik Rengat, Yongky Asrinaldy (33 Tahun)  warga Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Inhu kehilangan sebuah tas sandang yang diletakkannya didekat jendela tidak jauh dari ia melakukan salat. 
 
Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 1 Maret 2017, sekira pukul 16.00 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp2 juta.
 
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak menuturkan kronologis kejadiannya, pada hari Rabu 1 Maret 2017, sekira pukul 15.30 WIB, korban (Yongky Asrinaldy) mengantarkan anaknya ke rumah neneknya di jalan R. Suprapto Gang Asia Kecamatan Rengat.
 
Selanjutnya, korban menuju Masjid Djamik Rengat guna melaksanakan salat Ashar, sesampainya di Masjid Djamik, korban langsung mengambil wudhu setelah itu langsung masuk ke Masjid Djamik untuk melaksanakan salat Ashar.
 
Sebelum melaksanakan salat Ashar, korban meletakkan 1 buah tas sandang di kaca jendela samping masjid, dimana tas tersebut berisikan 1 buah handphone merk Asus Zenfone 5 dan nota kredit kwitansi pembayaran atau berkas-berkas kantor dan 1 buah flasdisk.
 
Setelah meletakkan tas tersebut korban langsung melaksanakan salat Ashar, kemudian sekira pukul 16.00 WIB, korban selesai melaksaksanakan salat Ashar dan langsung pergi ke jendela samping Masjid Djamik untuk mengambil tas sandangnya, setelah sampainya di jendela samping, korban melihat tas sandang miliknya sudah tidak ada lagi. 
 
Kemudian korban mencoba menanyakan kepada Roni Jasman (Saksi) "Ada liat tas saya pak" kemudian dijawab oleh anak-anak yang salat di Masjid Djamik "Ada seorang laki-laki dewasa mengambil tas tersebut dan di bawa keluar kearah belakang masjid Djamik". 
 
Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp2 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Inhu guna pengusutan lebih lanjut. (dil) 

Berita Lainnya

Index