KPU Inhu Tetapkan Rajut Sebagai Pemenang Pilkada Inhu 2020

Paslon Rajut menerima Berita Acara penetapan pemenang Pilkada Inhu tahun 2020

INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya menetapkan pasangan calon Rezita Meylani Yopi SE dan H Djunaidi Rachmat M.Si (Rajut) dengan nomor urut 2 sebagai pemenang dalam Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020.

Hal ini secara resmi dinyatakan Ketua KPU Inhu Yeni Mairida SE dalam Pleno Terbuka Penetapan Paslon terpilih dalam Pilkada Inhu tahun 2020 di aula kantor KPU Inhu, Jumat 30 April 2021 siang.

Pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Inhu dan diikuti seluruh komisioner KPU Inhu, Paslon nomor urut 2, Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 3  H Agusrianto SH, sedangkan Paslon nomor urut 1, 4 dan 5 tidak hadir.

Diungkapkan Yeni, berdasarkan Keputusan KPU Inhu nomor : 30/PL.02.6-Kpt/1402/KPU.Kab/IV/2021 tentang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Inhu tahun 2020. KPU Inhu menetapkan Paslon Rezita Meylani Yopi SE dan H Djunaidi Rachmat dengan perolehan suara sebanyak 50.412 atau 26.54 persen dari total suara yang sah sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Inhu tahun 2020.

Setelah membacakan SK tersebut, pimpinan pleno mengetuk palu tanda pleno disahkan.Hadir juga ketua KPU Riau, Pejabat (Pj) Bupati Inhu yang diwakili Sekdakab Inhu H Hendrizal M.Si, Wakil Ketua DPRD Inhu Masrullah, Forkopimda, para pimpinan Parpol dan lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara (BA) pleno oleh KPU, Paslon peraih suara terbanyak, Parpol penggusung dan pihak terkait lainnya.

" Dengan ditutupnya pleno maka selesai sudah tahapan Pilkada Inhu tahun 2020, terima kasih pada Pemkab Inhu, DPRD Inhu, Forkopimda terutama TNI-Polri, Bawaslu dan segenap lapisan masyarakat Inhu yang telah mendukung serta berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada Inhu," ungkap Yeni sembari menutup pleno tersebut. (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar