Tiga Tahanan Polsek Lirik Kabur, Ini Identitasnya

Tiga Tahanan Polsek Lirik Kabur, Ini Identitasnya
Tiga tahanan Polsek Lirik Kabur
INHU - Tiga orang tahanan berhasil melarikan diri dengan cara memotong besi terali pintu masuk sel Mapolsek Lirik, pada hari Rabu 1 Maret 2017, sekira pukul 23.00 WIB.
 
Terkait hal tersebut, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK saat dikonfirmasi melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak mengungkapkan identitas tiga tahanan yang kabur tersebut adalah, Didit Junaidi alias Ujang (41 Tahun) warga Sungai Karas, Desa Gudang Batu, Kecamatan Lirik, tahanan kasus pencurian buah sawit,  Arsyad alias Pak Cik (27 Tahun) warga Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat, tahanan kasus Curanmor, dan Firman Alex Saputra alias Firman (19 Tahun) warga Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, tahanan kasus Curanmor.
 
Diterangkannya, kaburnya tiga tahanan tersebut berawal pada pukul 20.00 WIB, aplusan jaga mako dari regu II yang terdiri dari Aipda Suharianto dan Bripka Ambora Bayu kepada regu III yang terdiri dari Bripka Afriyanto siregar dan Brigadir Fajar. L. Tobing.
 
Selanjutnya, sekira pukul 22.00 WIB,  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lirik Brigadir F Lumban Tobing yang menggantikan tugas jaga Brigadir Hendra Gunawan (ditarik ke Polres), duduk - duduk didepan Mapolsek Lirik bersama dengan Kapolsek Lirik AKP Amran Kadir, Kanit Reskrim Iptu Mulyadi, Kanit Patroli Iptu D Napitupulu, Kanit Lantas Aipda M Arif, KSPKT Bripka Aprianto Siregar dan Anggota Piket Reskrim Bripda Beni Ilham.
 
Tidak lama kemudian datang ke Mapolsek Lirik seorang sopir truck yang melaporkan bahwa ada pelemparan terhadap kaca mobil truck yang melintas di sekitar Jalan Lintas Timur dekat kawasan Pertamina Lirik.
 
Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Iptu Mulyadi bersama KSPKT Bripka Aprianto Siregar dan Piket Reskrim Bripda Beni Ilham melakukan Patroli guna mengecek laporan dari Sopir tersebut, sedangkan Kapolsek Lirik AKP Amran Kadir, Kanit Lantas Aipda M Arif dan Brigadir Fajar Lumban Tobing standby di Kantor.
 
Lalu, sekira pukul 23.00 WIB Kapolsek Lirik bersama dengan Kanit Lantas hendak berangkat Patroli ke daerah Simpang Japura, pada saat Kapolsek hendak berangkat Patroli tersebut Brigadir Fajar Lumban Tobing yang tinggal sendiri kemudian menuju ruangan sel untuk melakukan pengecekan terhadap tahanan yang berada di Sel tersebut, sesampainya di ruangan Sel Polsek Lirik Brigadir Fajar Lumban Tobing terkejut melihat bahwa 3 orang tahanan yang berada di dalam sel Mapolsek Lirik sudah tidak ada lagi, dengan cara memotong besi terali Pintu Sel Mapolsek Lirik.
 
"Melihat kejadian selanjutnya Brigadir Fajar Lumban Tobing segera memberitahukan perihal kejadian tersebut ke Kapolsek Lirik.  Dan kini personil gabungan Polsek Lirik, Pasir Penyu dan Personil Polres Inhu masih melakukan Penyisiran dan pengejaran terhadap tahanan yang kabur tersebut," ungkap Paur Humas. (dil) 

Berita Lainnya

Index