Buku Anak Berkonten "Masturbasi", Mendikbud: Sudah Ditarik!

Buku Anak Berkonten
net
JAKARTA - Buku berjudul 'Aku Berani Tidur Sendiri' terbitan Tiga Serangkai Group menuai kontroversi lantaran di dalamnya mengandung konten anak-anak sedang masturbasi. Atas kejadian itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengambil tindakan tegas dengan menarik peredaran buku tersebut.
 
"Sudah ditarik, bahkan yang sudah terlanjur dibeli saya minta untuk dikembalikan," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/2/2017).
 
Muhadjir mengungkapkan, pihak penerbit harus bertanggung jawab mengembalikan hasil pembelian buku tersebut. Bahkan, jika tidak dilakukan dia tak segan untuk memproses ke tahap lebih lanjut.
 
"Memang kalau berkaitan dengan peraturan yang ada di Kemdikbud belum ada. Tapi mungkin bisa dikaitkan dengan KUHP, dengan perundang-undangan yang sudah ada," paparnya.
 
Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga telah mendesak Kemdikbud untuk mengambil langkah serius untuk mencegah hal serupa terjadi. Apalagi, kasus buku berkonten dewasa bukan terjadi kali ini saja.
 
"Kemdikbud perlu hadir untuk memastikan revolusi mental, melalui penyediaan buku-buku bermutu, berkarakter baik, dan mencerdaskan. Bukan membiarkan peredaran buku-buku yang merusak mental anak-anak," ucap Ketua KPAI, Asrorun Niam Sholeh. 
 
Sumber:Okezone

Berita Lainnya

Index