Kepala BNPB Minta Pemerintah Daerah Sediakan Fasilitas Silaturahmi Visual

Kepala BNPB Minta Pemerintah Daerah Sediakan Fasilitas Silaturahmi Visual
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend Doni Monardo (Foto: Heru Maindikali)

PEKANBARU - Untuk membantu masyarakat yang tidak mudik saat Idul Fitri 1442 H mendatang agar tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Pemerintah daerah diminta menyiapkan fasilitas silaturahmi secara virtual.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend Doni Monardo saat melakukan rapat koordinasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Riau bertempat di gedung daerah Riau, Kamis (22/4/2021).

"Tentunya sulit menahan kerinduan kepada keluarga di kampung halaman saat Idul Fitri. Karena itu kami minta pemerintah daerah untuk menyiapkan fasilitas silaturahmi secara virtual," katanya.

Dengan adanya fasilitas silaturahmi secara virtual tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mudik untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Terutama yang daerahnya koneksi internet nya tidak bagus.

"Mudah-mudahan nantinya fasilitas ini bisa membantu agar masyarakat tidak mudik dulu tahun ini. Hal tersebut berbahaya karena bisa menularkan COVID-19," sebutnya.

Pada Rakor tersebut, diikuti Gubernur Riau Syamsuar, Forkopimda Riau, pemerintah kabupaten/kota serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Mabes Polri dan juga Mabes TNI.(mcr)

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index