Waspada, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau

Waspada, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Anggun, mengatakan bahwa hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari. Dan potensi hujan kembali terjadi pada sore hari dan dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun, Rabu (21/4/2021).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indargiri Hulu, Rokan Hulu dan Rokan Hilir

"Sementara siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya.

Lalu sore hingga malam hari ada potensi hujan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan serta Indragiri Hilir.

"Sedangkan dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indargiri Hulu dan Kabupaten Kampar," cakapnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Kampar, dan Bengkalis pada malam dan dini hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.**

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index