PSU Sudah Selesai, Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat Tetap Menang Pilkada Inhu

PSU Sudah Selesai, Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat Tetap Menang Pilkada Inhu

INHU - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Indragiri Hulu, Selasa 20 April 2021 telah selesai. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya pasangan Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rahmat dipastikan menang dan menjadi Bupati-Wakil Bupati Indragiri Hulu 2021-2026.

Penghitungan suara dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dimulai dengan pembukaan kotak suara oleh panitia penyelenggara dan disaksikan oleh para saksi dari Paslon.

Sebagai informasi, selisih suara antara Paslon Rajut dan Ridho adalah 285. Angka tersebut merupakan hasil pengurangan dari total perolehan suara di pleno KPU Kabupaten Indragiri Hulu dengan total suara di TPS 03 ini.

Meski berhasil meraih suara tertinggi pada PSU ini, Rizal Zamzami - Yogi Susilo gagal menyusul raihan suara Paslon 02 Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat. Raihan 198 suara menambah perolehan suara paslon 05 tersebut dari 50034 menjadi 50232.

Sementara itu pasangan 02  yang sebelumnya secara matematis hanya membutuhkan 11 suara untuk menang ternyata berhasil meraih 93 suara. Ini menambah perolehan suara dari 50319 menjadi 50412. Dengan ini selisih keduanya menjadi 180 suara yang pada hitungan sebelum PSU berselisih 285 suara.

Secara keseluruhan hasil PSU ini menunjukkan paslon 01, Nurhadi-Toni Sutianto (Nurani) meraih 1 suara, Paslon 02, Rezita Meylani Yopi -Junaidi Rachmat (Rajut) 93 suara, Paslon 03, Siti Aisyah-Agus Rianto (Syi'ar) 1 suara, Paslon 04 Wahyu Adi-Supriati (BWS) 1 suara, dan paslon 05 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho) 198. suara. Sementara 1 suara tidak sah.

Hasil ini menempatkan Rajut yang diusung oleh Golkar, NasDem, dan Hanura memuncaki total perolehan suara. Selain itu,  hasil ini juga tidak ada perubahan dibandingkan hasil Pilkada lalu dimana Rezita Meylani tetap memenangkan Pilkada dan akan menggantikan suaminya, Yopi Arianto sebagai Bupati Indragiri Hulu.***
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index