Rusli Effendi Nyatakan Siap Maju Pilgubri 2018

Rusli Effendi Nyatakan Siap Maju Pilgubri 2018
Rusli Efendi
PEKANBARU  -  Sejumlah kandidat yang maju pada Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 mendatang, mulai bermunculan. Satu diantaranya mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau Rusli Effendi.
 
Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi kepada wartawan., Dikatakannya, PPP Riau saat ini sudah melakukan pembahasan internal menyangkut calon-calon yang akan diusung pada pilgubri termasuk mengusung kader sendiri dalam pilgubri mendatang.
 
Pembahasan internal  dilakukan PPP Riau terhadap kader kader partai yang dianggap potensial untuk maju dalam Pilgubri tahun depan.
 
Menurut Husaimi, PPP sudah ada modal awal untuk mengusung kader sendiri, terbukti pilkada di kuansing dan kampar dimenangkan PPP. PPP Riau memiliki kader potensial untuk diusung dalam pilgubri seperti Rusli Effendi mantan anggota DPRD Riau.
 
"Kita sudah punya modal awal, kita  tugaskan Rusli Effendi yang memiliki pengalaman di pemerintahan, untuk mencari pasangannya apakah sebagai nomor orang satu atau nomor dua," sebut Husaimi Hamidi, kemarin.
 
Apalagi, kata Anggota Komisi C DPRD Riau ini, PPP sudah memiliki syarat untuk mengusung calon maju dalam Pilgubri, yakni lima kursi di DPRD Riau. "Dan PPP sudah berhasil mendudukan dua kader menjadi bupati di Riau. Sehingga sudah pantas memajukan calon kader sendiri," terang Husaimi.
 
Kendati PPP akan mengusung Rusli Effendi. Namun, DPW PPP Riau tetap akan melakukan penjaring partai sesuai aturan partai untuk menyeleksi calon, apalagi untuk maju pilgubri tetap harus berkoalisi dengan partai lain.
 
"Sesuai AD/ART partai harus dilakukan penjaringan, apalagi untuk mengusung satu pasangan calon kita harus berkoalisi, nanti calon yang kita usung untuk mencari koalisi partainya," jelas Husaimi.
 
Legislator Dapil Rohil ini menyebutkan, PPP Riau tidak akan mematok kadernya untuk diusung maju dalam Pilgubri untuk menjadi nomor satu ataupun nomor dua. "Tentunya, sesuai politik dinamis dan fleksibel memang bisa berubah, namun PPP mengutamakan kader sendiri," pungkas Husaimi.
 
Sementara itu, Rusli Effendi sendiri mengaku siap jika diperintahkan partainya untuk maju pada Pilgubri 2018 mendatang. Apalagi dari kalangan masyarakat sendiri juga banyak yang meminta dirinya untuk ikut berkompetisi pada pilgubri mendatang.
 
"Saya siap untuk ikut apabila diperintahkan partai dan diminta masyarakat," ujar Rusli Effendi saat dihubungi di sela-sela safari dakwah yang dilakukannya di beberapa kabupaten sejak seminggu terakhir.
 
Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) ini juga mengaku siap untuk berpasangan dengan siapa saja, asal sama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk berbakti kepada negeri.
 
"Yang penting komitmen sama-sama ingin membangun Riau, tidak saja infrastruktur tapi yang lebih penting lagi adalah pendidikan dan moral bagi anak-anak generasi penerus yang harus jadi poin penting kedepan," pungkas Sekretaris Umum Masjid Istiqlal ini. (Dr)
 
Sumber:Riauaktual

Berita Lainnya

Index