Anggota DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra Reses ke Desa Geringing Jaya, Bermacam Aspirasi Diserap

Anggota DPRD Kuantan Singingi ROMI ALFISAH PUTRA, SE . Saat Reses Di Desa Geringing Jaya Kecamatan Sentajo Raya

KUANSING – Kepala Desa, Geringing Jaya  Nasibah  memanfaatkan Reses anggota DPRD Kuantan Singingi, Romi Alfisah Putra, SE untuk menyampaikan aspirasi masyarakatnya, yang dilaksanakan di  Desa  Geringing Jaya, Kecamatan Sentajo Raya, Jumat(09/04/2021) malam .

“Kami bersyukur, reses dilaksanakan di desa kami. Sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakil rakyat kami di DPRD Kuansing,” ujar Nasibah saat reses.

Kepada Romi, Kepala Desa  Geringing Jaya ini mengusulkan Pembangunan Lingkungan Permukiman Desa  supaya di lingkungan dibangun drainase Lebih Kurang  350 M . Karena kalau hujan air selalu menggenang, Semenisasi  jalan Desa 2 km, Pembangunan Rumah Layak Huni 10 unit, Peningkatan Jalan Lingakar desa (Pengerasan 4 km ), Pengadaan Ternak Sapi, Pengaspalan Dari Simpang Empat  Sentajo Raya Sampai Muara Langsat 4 Km penghubung antara Simpang Empat menuju Muara Langsat diperbaiki. Dilanjutkan pengaspalannya, karena kondisinya sekarang cukup memperihatinkan. Jalan berlumpur saat hujan dan banyak berlobang." Katanya

“Itu sangat kami harapkan. Karena ini adalah akses utama masyarakat untuk menjangkau desa-desa lain yang ada di wilayah ektrans,” harap pria yang biasa dipanggil Ibah itu.

Ia memperkirakan, panjang jalan penghubung Simpang 4 Sentajo Raya  Sampai Muara Langsat  ada sekitar 20 kilometer. “Jalan ini sudah lama tidak tersentuh pembangunan,” katanya.

Karena reses Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan infrastruktur ini juga dihadiri langsung Tokoh Masyarakat H. Salam, Pak Ngajuri, Kepala Desa Geringing Baru Nangdidi , Kepala Desa Langsat Hulu Yatino, Kepala Desa Muara Langsat  Suripta , Kapala Desa Geringing Jaya berharap, aspirasinya ini dapat diperjuangkan dan direalisasikan tahun 2021 .

Menanggapi itu, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Geringing Jaya  ini di DPRD Kuansing. “Memang, sekarang banyak jalan dan infrastruktur lain yang rusak dan tak terawat. Ini akan menjadi prioritas bagi kami nantinya untuk diperbaiki,” ujarnya. 

Terkait berbagai usulan itu,  Ketua Komisi lll DPRD Kuansing  Romi Alfisah Putra , SE minta kades Geringing Jaya untuk membuat proposal dan memenuhi persyaratan sesuai aturan. Untuk bantuan ternak,  itu dibuatkan proposal. “Kelompoknya di lengkapi dokumen pendukung seperti KTP dan foto anggota kelompoknya,  masing masing anggota kelompoknya,” ujar Romi 

Sedangkan untuk rumah layak huni, ia menyarankan foto rumah dan pemiliknya serta lengkapi dengan surat tanah, agar memudahkan pihak  Kabupaten , supaya penyaluran bantuan bisa tepat sasaran. Dan jika semua persyaratan lengkap, kita akan perjuangkan,” tegas Romi.

Di akhir sambutannya, Romi Alfisah Putra , SE mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Geringing Jaya dan masyarakat Kuansing umumnya atas dukungan terhadap dirinya saat Pileg lalu,”  tutupnya.(roms)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar