Awal Puasa Ramadhan di Inhu Jatuh pada Selasa 13 April 2021

Awal Puasa Ramadhan di Inhu Jatuh pada Selasa 13 April 2021
Kepala Kantor Kemenag Inhu, Drs. H. Abdul Karim

INHU - Awal puasa Ramadhan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau jatuh pada Selasa tanggal 13 April 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu, Drs H. Abdul Karim saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Rabu 7 April 2021. 

Dijelaskannya, berdasarkan kalender pemerintah, memang awal Ramadhan jatuh pada tanggal 13 April 2021 mendatang dan salat tarawih pertama akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 April 2021 malam.

Terkait apabila ada perbedaan dalam penetapan awal puasa yang terjadi di masyarakat, Abdul Karim menegaskan bahwa hal itu adalah sebuah hal yang biasa dan tidak perlu diperdebatkan.

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di Inhu untuk mempersiapkan diri dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H ini.

"Mari persiapkan diri untuk menyambut bulan suci dengan mulai memperbanyak ibadah," sebutnya.

Ditambahkannya, pada bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan bulan yang dimana segala amal kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya.

"Isi bulan Ramadhan nanti dengan perbanyak amal ibadah baik itu ibadah sunah maupun wajib, dan tentunya mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan kebajikan," ajaknya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index